DTW Tanah Lot Siap, Menyambut Pengunjung Libur Idul Fitri

8

TABANAN – Pantaubali.com – Tidak terasa libur Idul Fitri tinggal menghitung hari. Walaupun pemerintah pusat telah mengeluarkan larangan mudik yang berlaku mulai tanggal 6 sampai 17 mei 2021, namun kegiatan berwisata masih diperbolehkan dalam bingkai PPKM skala mikro atau berwisata di daerah domisili dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Hal ini tidak menyurutkan sejumlah tempat wisata untuk mempersiapkan diri menyambut pengunjung dilibur Idul Fitri kali ini. Begitu juga dengan DTW Tanah Lot, persiapan menyambut liburan sudah mulai dilaksanakan. Selain telah melengkapi titik-titik strategis dengan fasilitas mencuci tangan dan handsanitizer, serta mengantongi sertifikat CHSE dari Kemenparekraf, proses vaksinasi pekerja pariwisata serta stake holder yang ada di kawasan juga telah dilaksanakan.

“Vaksinasi ini sebagai dukungan kami terhadap program pemerintah supaya bisa menekan penularan Covid-19, serta sebagai antisipasi kemungkinan adanya lonjakan wisatawan pada libur Idul Fitri nanti,” kata I Wayan Sudiana, Manajer Operasional DTW Tanah Lot.

Dengan dukungan dari pemerintah daerah, pihaknya sangat antusias untuk mengikuti pemberian vaksin sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Karyawan menjadi elemen penting untuk mendapatkan vaksinasi karena akan banyak berhadapan dengan pengunjung yang berbeda-beda, terutama pada saat libur Lebaran nanti. Daya tarik wisata adalah salah satu tempat yang akses keluar masuk orangnya cukup tinggi, makanya protokol kesehatan sangat penting termasuk vaksinasi Covid-19. Apalagi sebentar lagi mau masuk libur Lebaran,” lanjutnya.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (memakai masker standar dengan benar, mencuci tangan, menjaga jarak, meningkatkan imun tubuh, dan mentaati aturan) yang ketat di kawasan wisata. Tujuannya agar pengunjung tetap aman, nyaman, dan kesehatannya terjamin, selama berwisata.

Baca Juga:  Tekan Praktek Premanisme dan Pungli, Polsek Selbar Gelar Oprasi

“Meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap dijalankan dari mulai masuk, pintu tiket, pintu pengecekan tiket dan selama berada di kawasan,” pungkasnya.