DTW Tanah Lot Menuju Zona Hijau

21

TABANAN – Pantaubali.com – Sejalan dengan rencana Pemerintah Kabupaten Tabanan yang mengusulkan DTW Tanah Lot, sebagai salah satu kawasan zona hijau menyikapi rencana pelaksanaan program Free Covid Corridor (FCC).DTW Tanah Lot telah mulai menjalani vaksinasi tahap I per,Selasa (23/3).

Vaksinasi tahap satu untuk kalangan yang bersentuhan langsung dengan wisatawan seperti Tiket, Checker, Humas dan Lifeguard. Vaksinasi baru menyasar 50 orang dari total 147 orang jumlah manajemen DTW Tanah Lot, itu disampaikan, Manajer Operasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana di Tabanan.

Kami baru mendapatkan kuota vaksinasi Covid-19 untuk 50 orang. Sisanya menyusul sesuai kuota yang didapat nantinya karena saat ini ketersediaan vaksin terbatas, jelasnya.

Dengan diusulkannya DTW Tanah Lot menjadi zona hijau tentu menjadi angin segar di tengah minimnya jumlah kunjungan wisatawan saat ini yang hanya menyentuh angka 500 orang per hari khususnya pada momen libur atau akhir pekan.

“Sambil menunggu tahapan vaksinasi berikutnya hingga menyentuh seluruh manajemen dan stake holder di kawasan DTW Tanah Lot, tetap secara ketat menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan sebagai persiapan menuju zona hijau,” ujarnya.

Adapun beberapa hal dilakukan mulai dari, melakukan penjagaan dan pengawasan di lapangan kepada wisatawan berkunjung ke kawasan yang telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability Standards) dari Kemenparekraf RI.

Baca Juga:  Museum Margarana Dibobol Maling,Beberapa Benda Koleksi Bersejarah Lenyap