DPRD Tabanan Dorong Eksekutif Miliki Produk Air Kemasan

14

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mendorong, eksekutif dapat terus mencari terobosan.

Salah satu potensi besar dimiliki Tabanan berupa sumber mata air dapata dikelola dengan baik, salah satunya dengan membuat air kemasan produk asli Tabanan.

“Beberapa waktu lalu kami kungker ke Lombok, disana hampir semua toko modern menjual air kemasan produk asli air Lombok namanya air Narmada,” katanya, Senin,( 25/7).

Tabanan mencontohkan pola seperti, di Lombok dengan membuat air kemasan produksi sendiri.

“Rencana ini akan kita dorong dan teruskan ke eksekutif. Untuk tahap awal kita akan sharing dengan OPD terkait rencana membuat air kemasan sendiri,” ucapnya.

Pola dan regulasi nantinya dapat mencontoh apa dilakukan oleh Lombok dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Tabanan.

“Tahap awal kita akan godok dulu secara internal kemudian ditindaklajuti secara kontinyu karena, Tabanan memiliki potensi besar untuk mengelola air menjadi air kemasan,” tandasnya.

Sementara itu upaya lain telah dilakukan DPRD Tabanan dalam rangka meningkatkan PAD yakni menyusun Ranperda Parkir telah melalui sejumlah tahapan. Dan sudah disepaktai dalam rapat pleno internal kemarin,(Senin,(25/7).

Baca Juga:  Akhirnya Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal Dunia