Ditengah Pandemi,Partisipasi Pemilih Mencapai 80 persen di Tabanan

40

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam perhelatan Pilkada serentak 2020 partisipasi pemilih di Tabanan mencapai 80,07 persen.Perolehan angka tersebut menurut,Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa,Selasa,(15/12) di Kantor KPU Tabanan menyampaikan, angka tersebut sangat bagus jika dibandingkan dalam pelaksanaan Pilkada sebelumnya (2015) partisipasi pemilih hanya mencapai 77 persen saja.

Jika dilihat target Pilkada serentak 2020 secara umum yaitu, sekitar 85 persen.Meskipun total jumlah angka tersebut tidak bisa diraih, akan tetapi tetap bershyukur karena, secara umum pemilih di Kabupaten Tabanan telah menggunakan hak pilihnya dengan sangat baik.

“Tentu kita (KPU Kabupaten Tabanan) sangat bersyhukur sekali karena, sosialisasi sebelumnya dilakukan melalui daring telah mampu mencapai total angka tersebut,” jelasnya.

Adanya peningkatan jumlah pemilih tersebut tentu disebabkan oleh banyak faktor mulai dari,Pemerintah sangat pro aktif secara bersama-sama melakukan daring salah satunya dilakukan ke para menteri.

“Gaung di masa Pandemi sangat tinggi sehinga, hal tersebut membuat masyarakat tertantang melakukanya.Disamping itu, KPU telah menyakinkan ke masyarakat lewat pengumuman-pengumuman serta majelis madia maupun Bendesa adat juga tetap dirangkul,” paparnya.

Kedepan KPU akan melakukan riset yang mana, angka ilmiah tersebut nantinya akan menjawab kenapa terjadi peningkatan jumlah partisipasi pemilih bisa terjadi.

“Risert dilakukan nantinya mulai dari,dimana partisipasi tertinggi serta dimana partisipasi terendah dan apa penyebab utamanya,” tutupnya.

Baca Juga:  Pujawali Di Pura Luhur Tanah Lot, Sat Polairud Ngayah bersinergi Dengan Life Guard Dtw Tanah Lot Bantu Masyarakat Menyebrang Dengan Menggunakan Rubber