Ditengah Pandemi,Ini Salah Satu Inovasi Dilakukan BPR

24

GIANYAR- Pantaubali.com- Agar mampu bertahan ditengah pandemi, tentu unit usaha membutuhkan inovasi agar tetap mampu beroperasi dan bertahan.Seperti salah satunya dilakukan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Desa Kemenuh, Gianyar yaitu PT. BPR Surya Jaya Ubud atau BPR Bank Surya.Melakukan beberapa inovasi khususnya dalam pengembangan produk di BPR.

Salah satu bentuk inovasinya berupa Arisan Tasya,contohnya Tasya Iphone 12 Mini yang merupakan tabungan berjangka selama 12 bulan dengan rekening kelompok beranggotakan minimal 450 orang dengan jumlah setoran awal sebesar Rp 500.000 dan setoran bulanan Rp 250.000,- per orang selama 12 bulan. Selain itu terdapat pilihan setoran yang dibayar sekaligus sebesar Rp 5.000.000,- dengan hadiah Iphone 12.

Selain setoran juga berhak mendapatkan bunga dan tentunya berkesempatan memenangi undian berhadiah Iphone 12 terbaru.

Terobosan tersebut dilakukan tentu dikarenakan dalam kondisi Pandemi maka perlu sekali melakukan pengembangan produk. Seperti Arisan Tasya tersebut.Tentu dalam hal ini kami ingin mengedukasi dengan lebih menyasar ke anak muda,itu disampaikan, Direktur utama Bank Surya,Ida Bagus Ari Manuaba didampingi I Gede Dwi kusuma Nagara, Direktur Bank Surya,Rabu,(17/2) di Gianyar.

“Anak muda kami sasar tentu dengan harapan agar ada minat menabung,” jelasnya.

Selain itu inovasi lainya dilakukan seperti, inovasi untuk pelaku usaha,khususnya menyasar warung-warung rakyat yang membutuhkan dana.Hal tersebut dilakukan dikarenakan, BPR Bank Surya telah bekerjasama dengan Perusda Bali saat ini.

“Kerjasama terutama terkait bahan baku maupun kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat,” ucapnya.

Sembari Dirinya menambahkan,tentu semua inovasi tersebut dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap bisa menyisihkan sedikit pendapat agar ditabung dengan kemungkinan berpeluang memperoleh hadiah juga.

Baca Juga:  Ini Kata Ditjen Otda Kemendagri RI di Rakor Pemantapan Pelantikan Bupati dan Walikota Besok