Ditengah Pandemi, Krama Desa Munduk Ulan Disebut Jeli Intip Peluang Kerja

74

TABANAN – Pantaubali.com – Meskipun di tengah Pandemi kegiatan positif dan kreatif dalam mengambil peluang kerja tetap diperlukan.Jangan sampai kondisi seperti ini membuat kehidupan semakin terpuruk maka, optimisme, semangat berkarya serta membangun tetap dibutuhkan.

Seperti hal tersebut ditunjukan oleh warga Desa Munduk Ulan,Desa Tegal Mengkeb Selemadeng Timur, Tabanan misalnya yang menurut Jero Bendesa di Desa setempat,I Ketut Sandi, Selasa,(20/4) menyebutkan, bahwa sampai saat ini krama Desa rata-rata masih bekerja dan berkarya.

Mengambil berbagai peluang kerja positif yang mampu memberi penghasilan di tengah kondisi ekonomi saat ini.Dan sangat jarang mengeluh dengan kondisi saat ini.

“Belum ada saat ini warga kami (Desa Munduk Ulan,Desa Tegal Mengkeb, Selemadeng Timur, Tabanan) melapor ke saya (I Ketut Sandi) megatakan tidak bisa makan dalam kondisi saat ini,” katanya.

Tidak ada Warga desa duduk-duduk santai di rumah.Rata-rata telah kreatif mencari peluang kerja yang positif atau mampu memberikan pendapatan dalam menunjang hidup.

“Ada warga kami mejejaitan untuk kebutuhan upakara yang dibawa nantinya ke pasar, megedigan padi di sawah sampai ada juga melakukan kegiatan kerajinan batok kelapa dan saat ini masih aktif berkarya,” ujarnya.

Selain itu, beberapa anak muda maupun pekerja di sektor pariwisata yang di rumahkan selama Pandemi juga ikut diberdayakan salah satunya, dilibatkan dalam membangun imprastruktur di lingkungan Desa.

“Mereka yang di rumahkan tetap kami libatkan contohnya dalam perbaikan jalan di lingkungan desa dengan sistem pembayaran upah harian,” tutup Jero Bendesa Desa Munduk Ulan.

Baca Juga:  Perlu Konsistensi dan Optimisme Menjalankan Usaha Ditengah Pandemi