Dikepung Banjir “Ratusan Warga Denpasar-Badung Di Evakuasi”

16

Pantaubali.com-Denpasar-Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Bali sejak 2 hari terakhir ini mengakibatkan banjir di beberapa titik  yang ada di kota Denpasar dan Badung.

Dari permintaan evakuasi yang diterima Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar kemarin malam, Senin (22/1) pukul 23.15 Wita. Ada sejumlah titik banjir yang termonitor,di antaranya titik yang tergenang banjir yakni Jalan Kerobokan, Perumahan Tegal Indah Permai, Jalan Tangkuban Perahu, Padang Kartika gang Maruti, Perum Graha, Padang Indah dan Jenggala Banjar Segara Kuta.

Untuk melakukan evakuasi terhadap Koran banjir tersebut,Tim Basarnas menerjunkan 18 rescuer menuju lokasi dengan menggunakan rescue truk angkut personil dan dilengkapi 2 unit perahu karet.

Banjir yang menggenangi sejumlah titik tersebut rata-rata mengalami bajir dengan Ketinggian air mencapai 1 sampai 1,5 meter.yang memang sebagian besar di sebabkan karena luapan air sungai dan juga saluran air irigasi yang ada di sekitar lokasi.

Banjir yang melanda kota Denpasar.  Terpantau di Jalan Pura Demak,  Malboro Barat, Denpasar, dilaporkan ketinggian air cukup tinggi.

Selain di Pura Demak, banjir juga melanda Jalan Tukad Bilok, Sanur, Denpasar Selatan dan dikabarkan hingga kini masih tinggi dan belum surut. Bahkan basement DPRD kota Denpasar juga menurut informasi terendam air.

Menurut Humas Basarnas Denpasar Ayu Laksmi seizin Kepala Basarnas Gede Ketut Ardhana “Tim kita sempat melakukan evakuasi korban banjir di sejumlah titik banjir baik di wilayah Denpasar maupun Badung ” jelasnya singkat dikonfirmasi Selasa (23/1) pagi seraya mengaku pihaknya akan melaporkan perkembangannya kembali.

 

Baca Juga:  Selesai Mecaru,Balai Adat Hangus Terbakar