Diduga Lepas Kendali, Bus Pariwisata Mengakibatkan Tabrakan Beruntun Satu Pejalan Kaki Tewas

36

TABANAN – Pantaubali.com – Tabrakan beruntun antara kendaraan bus pariwisata yang diduga mengalami lepas kendali dengan 7 kendaraan roda empat, 3 Unit sepeda motor dan pejalan kaki.

Kecelakaan terjadi di jalur jalan Nasional jurusan Denpasar – Singaraja, Banjar Pacung,Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Sabtu,(18/6) pkl 12.30 wita.

Adapun kronologis singkat kejadian tersebut disampaikan, Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, kendaraan bus dikendarai AS (Inisial) (38) Asal Sidoarjo – Jatim datang dari arah Singaraja Kabupaten Buleleng dengan tujuan arah selatan Denpasar.

Setibanya di TKP kendaraan sudah oleng tidak terkendali kemudian menabrak mobil Avanza yang datang dari arah berlawanan selanjutnya menabrak kendaraan AVP sampai jatuh ke saluran air sebelah timur jalan, kemudian menabrak 4 lagi kendaraan roda empat lainnya termasuk menabrak sepedamotor dan bus terplosok di perkebunan warga dengan dalam kurang lebih 5 meter dari jalan umum.

“Akibat kejadian tersebut menyebabkan satu orang meninggal di tempat saat jalan kaki dari sembahyang berinisial NWW, warga Banjar Pacung, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.Selaim itu, 8 Orang luka-luka,” jelasnya. dalam keterangan tertulisnya.

Kendaraan Bus Membawa penumpang sebanyak kurang lebih 45 org dari Guru dan pelajar dari salah satu SMP swasta asal Surabaya yang sedang melaksanakan Study Tour di Bali.Sembari Dian Candra menambahkan, penanganan dan Olah TKP di Back dari Tim TAA (Traffic Accident Analisys) Ditlantas Polda Bali.

Baca Juga:  Dukung Kekompakan Komunitas Sepeda Motor, Bupati Tabanan Ikut Touring Keliling Kota