Di Duga Berisi Bom ” Tas Misterius Berisi Pakian Adat Bali Dan Kitab Al-Qur”an

2
Polisi Cek Isi Tas Misterius Menggunkan Metal Detektor

TABANAN – Pantaubali.com – Di Duga Berisi Bom,Sebuah tas berwarna merah muda mencurigakan di areal Garuda Wisnu Serasi (GWS) Desa Delod Peken, Senin 4 / 3 malam sekitar pukul 22.30. meski sempat terlihat sedikit takut saat mendekati tas dan membukanya, Panit Reskrim Polsek Kota Tabanan menemukan sejumlah pakaian adat bali untuk kepura,selain itu, di atas sebuas tas tersebut juga ditemukan sebuah kitab suci jenis Al Qur’an.

Setelah mendapat laporan adanya temuan Tas berwarna pink di panggung kesenian Garuda Wisnu Serasi, sejumlah polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP di areal tersebut. Dalam tas tersebut ditemukan sejumlah barang seperti Pakaian adat sembahyang bali, dua buah saput poleng kaos dalam, Baju putih, baju kuning, saputan, jam tangan, bohlam lampu 5 watt, rokok, dan diatasnya ditemukan Al-Qur’an. Dan untuk sementara, tas beseerta al Qur’an diamankan menuju Mapolsek Kota Tabanan.

Tas misterius ini awalnya ditemukan seorang anggota Satpol PP Tabanan, Nengah Bayu Antara (31). Saat itu, Bayu bersama tiga orang temannya sedang melakukan patroli rutin di areal GWS. Namun, saat patroli ia justru menemukan tas berwarna merah muda dengan diatasnya ditemukan Al-Quran.

“Tadi sekitar pukul 22.30 Wita, saya temukan pas keliling patroli. Kebetulan kita kesini (areal GWS) menemukan tas warna pink ini,” ucap Bayu saat dijumpai.

Dia melanjutkan, pasca menemukan langsung melapor kepada pimpinannya. Dan pimpinannya kemudian langsung berkoordinasi dengan anggota kepolisian.

“Yang saya takutkan kan nantinya ada teror atau apa sehingga kami laporkan dulu ke pimpinan. Dari pimpinan baru diteruskan ke polisi,” tuturnya.

Sebelumya, kata dia, tidak menemukan hal aneh di sekitar areal GWS. Sebab, kebetulan hari ini sedang bertugas atau mendapat piket pada sore hari.

Baca Juga:  Gubernur Bali, Soft Launching Web Pasar se-Bali

“Kalo sebelumnya saya kurang tau, karena saya shift sore,” imbuhnya.

Sementara itu, Panit I Reskrim Polsek Kota Tabanan, Iptu Gusti Bagus Edikson menyatakan, tas ini awalnya ditemukan seorang anggota Satpol PP yang sedang melaksanakan patroli. Setelah mendapat laporan, anggota kepolisian langsung menuju TKP.

“Pasca menerima laporan, kami langsung menuju kesini untuk memastikan. Dan termyata benar ada sebuah tas berwarna pink yang diatasnya terdapat Al-Qur’an,” jelasnya.

Selanjutnya, tas beserta isi di dalamnya termasuk satu buah Al-Qur’an dibawa¬† ke Makopolsek Kota Tabanan untuk diamankan dan di lakukan penyelidikan lebih dalam lagi.