Deklarasi Sebelum ke KPU, Paket Padi Sebut Demokrasi Harus Cerdas Jangan Memecah Belah

159

TABANAN – Pantaubali.com – Puri Anom, Tabanan saksi empat partai politik (Parpol), Golkar, Nasdem, Demokrat dan Partai Hanura tergabung dalam Koalisi Tabanan Maju mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon bupati AA Ngurah Panji Astika dan calon wakil bupati Tabanan Dewa Nyoman Budiasa (Padi) serta melakukan pengukuhan tim pemenangan paket Padi di Puri Anom, Tabanan, Sabtu (5/9).Deklarasi tersebut digelar sebelum paket Padi mendaftar ke KPU Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Golkar Tabanan, Nyoman Wirya menyampaikan,DPD Partai Golkar,DPD Nasdem, DPC Demokrat dan DPC Hanura secara bersama-sama sepakat,mendeklarasikan mengusung dan mendukung paket pasangan Bupati AA Ngurah Panji Astika dan calon wakil Bupati Tabanan Dewa Nyoman Budiasa.Sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Tabanan dalam Pilkada serentak di Kabupaten Tabanan.

Walaupun deklarasi dilakukan dibawah pohon bringin, tentu deklasi digelar merupakan bukti bahwa, kami dengan tegas mendukung paket Padi.

“Kami yakin dalam suasana yang sejuk ini,tentu akan mengantarakan paket ini (Padi) ke KPU dalam suasana tenang.Kami juga tetap berkeyakinan paket ini akan menang”, sebutnya.

Disela kesempatan tersebut, Calon Bupati Tabanan AA Ngurah Panji Astika mengatakan, Demokrasi adalah jalan untuk mencapai kesejahteraan jangan sampai demkorasi dijadikan sebuah alat memecah masyarakat.Maka dari itu, dalam hal ini harus sepakat, demokrasi di Tabanan harus berubah yaitu, menjadi demokrasi yang cerdas dan santun.

“Dalam Pilkada ini tentu merupakan pertarungan ide, pertandingan kreatifitas dan beradu track record masing-masing kandidat”, ucapnya.

Pilkada merupakan pesta demokrasi yang bisa membahagiakan masyarakat Tabanan, bukan sebuah persaingan.Cerdas,Santun dan Berbudaya, itulah paradigma baru untuk politik di Tabanan.

“Menang atau kalah itu adalah rahasia alam, jika kita menang tentu harus menang secara kesatria.Semoga kita bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya”, tutupnya.

Baca Juga:  Penyekatan PPKM Level 3 dan 4, Polres Tabanan Periksa 185 Ranmor

Dalam pelaksanaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pilkada serentak 2020 menurut, Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa menyampaikan, terkait kelengkapan yang dibawa pasangan calon Bupati Tabanan AA Ngurah Panji Astika dan calon wakil bupati Dewa Nyoman Budiasa sesuai persyaratan berkas telah lengkap seluruhnya.

“Lengkap semua berkasnya,meskipun sempat tadi LO pasangan calon terlambat datang beberapa menit. Dalam artian, LOnya tidak bersamaan hadir dengan pasangan calonya”, katanya.