Dari Data,Jumlah Kasus Covid-19 Bertambah di Tabanan

51

TABANAN – Jika dilihat berdasarkan data laporan harian ketua harian gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tabanan per,Sabtu,5 September 2020 sebanyak 12 orang terpapar Covid-19 dan sudah di isolasi di RSAD Udayana sebanyak 1 orang, Hotel P sebanyak 1 orang, BRSUD Tabanan sebanyak 3 orang, dan melakukan isolasi mandiri sebanyak 7 orang.

Adapun asal dari masing-masing pasien terpapar Covid-19 tersebut berasal dari,Desa Denbantas,Desa Kaba-Kaba,Desa Sembung Gede,Desa Delod Peken sebanyak 3 orang,Desa Banjar Anyar sebanyak 2 orang,Desa Tista,Desa Abiantuwung,Desa Kediri dan di Desa Bajera.

Kemudian untuk perkembangan masyarakat terjangkit, sedang di rawat atau di isolasi berdasarkan aturan revisi 4 pedoman pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Comfirm positif sebanyak 72 orang terdiri dari,1 orang di isolasi di RSAD Udayana,2 orang di isolasi di Hotel P,5 orang di isolasi di Bapelkesmas,4 orang di isolasi di RSUP Sanglah,10 orang di isolasi di BRSUD Tabanan, 36 orang melakukan isolasi mandiri dan 14 orang di isolasi di UPTD RS Nyitdah, Tabanan.

Selanjutnya untuk data akumulasi terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tabanan tercatat sebanyak 72 orang dalam perawatan, 241 orang sembuh 7 orang meninggal dan 320 orang positif Covid-19.
Suspek tercatat sebanyak 16 orang, terdiri dari 9 orang di isolasi di BRSUD Tabanan dan 7 orang di isolasi di UPTD RS Nyitdah kemudian untuk kontak erat tercatat ada sebanyak 409 orang.

Kemudian masih berdasar tabel rekapitulasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tabanan dari kegiatan satgas perhari ini mencatat, untuk berita baik hari ini, sebanyak 6 orang pasien terpapar Covid-19 di nyatakan sembuh, Pasien tersebut selama ini di isolasi di UPTD RS Nyitdah sebanyak 3 orang, BRSUD Tabanan sebanyak 1 orang, dan melakukan isolasi mandiri sebanyak 2 orang, pasien tersebut berasal dari,Desa Pandak Gede,Desa Gubug,Desa Samsam sebanyak 2 orang,Desa Banjar Anyar,Desa Tista.

Baca Juga:  Kapolsek Selbar, Pimpin Pengamanan Vaksinasi Massal