Danramil Penebel Turun Langsung,Ingatkan Tetap Ikuti Anjuran Pemerintah Terkait Prokes

12

TABANAN – Pantaubali.com -Dimasa pandemi covid-19 hendaknya warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah karena covid-19 belum sepenuhnya hilang walaupun kasus sudah menurun, sebaiknya pada setiap aktifitas sehari-hari, kegiatan keagamaan ataupun kegiatan lainnya protokol kesehatan menjadi suatu keharusan untuk menjaga diri sendiri dan orang lain.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf I Nyoman Arya Kepakisan pada saat dikonfirmasi setelah memantau langsung pelaksanaan kegiatan contact tracking yang dilaksanakan terhadap warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi covid-19 di Banjar Dinas Wangaya Kangin Desa Wangaya Gede Kec. Penebel, pada,Jumat (3/12).

Danramil Penebel ini juga menambahakan didalam pelaksanaan contact tracking ini kita bersama Kepolisian dan Instansi terkait juga sekaligus memberikan pemahaman dan mengedukasi warga masyarakat agar apabila ada yang kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi Positif covid-19 agar melaporkan diri dan membantu petugas dengan memberikan informasi yang diperlukan. Selain itu warga yang dinyatakan wajib isolasi agar mendukung anjuran pemerintah untuk melaksankan isolasi terpusat yang telah difasilitasi oleh pemerintah.

“Yang terpenting adalah, kita semua selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan agar kita semua terhindar dari virus Covid-19 kaena dengan melaksanakan protokol kesehatan tersebut resiko penyebaran dan penularan Covid-19 akan semakin rendah,” jelasnya.

Menurut Danramil kegiatan contact tracking terhadap 5 orang warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi covid-19 dilaksanakan oleh Tim Tracking dari Puskesmas Penebel 2 dengan didampingi oleh Perbekel Desa Wongaya Gede,Babinsa Desa Wongaya Gede, Bhabinkamtibmas Desa Wongaya Gede, Satgas Covid 19 Desa Wongaya Gede.serta serta Kawil Wongaya Kangin.

Sembari Dirinya menambahkan, sementara hasil dari ke 5 orang warga melaksanakan Tes Swab ke 2 tersebut hasilnya seluruhnya negatif dan bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Harapkan Peran Generasi Milenial Pada Pasemetonan Pratisentana Sira Arya Kubon Tubuh - Kuthawaringin