Dandim 1619/Tabanan Bersama Kapolres Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri Pantau Pilkel 22 Desa di Tabanan

8

TABANAN – Pantaubali.com – Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P dan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I. K., M.H. melakukan pemantauan dengan langsung turun kelapangan ke Desa Desa Tempat berlangsungnya Pilkel dengan melakukan Patroli gabungan TNI-Polri untuk memastikan Pilkel (Pemilihan Perbekel) Serentak tahun 2021 di wilayah Kabupaten Tabanan berjalan dengan aman dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan,Minggu (31/10).

Kegiatan Patroli yang sebelumnya diawali dengan Apel Kesiapan Pengamanan Pilkel serentak di halaman Mapolres Tabanan dipimpin Kapolres Tabanan tersebut bergerak sekitar pukul 07.30 wita menggunakan kendaraan roda dua dengan sasaran menuju ke Kecamatan Tabanan, Kerambitan dan Selemadeg Raya dan memantau langsung pelaksanaan Pilkel di Wilayah tersebut.

Patroli Gabungan TNI-Polri untuk memantau pelaksanaan Pilkel serentak tahun 2021 tersebut juga bergerak menuju Kecamatan Pupuan yang diterima oleh para tokoh masyarakat dimasing-masing Desa tersebut.

Pelaksanaan pemantauan Pilkel oleh Dandim 1619/Tabanan dan Kapolres Tabanan juga dihadiri oleh Sekda.Kabupaten Tabanan, DR. I Gede Susila S.Sos, M.Si didampingi Waka Polres Tabanan, Asisten I Sekda Kabupaten Tabanan, (Asisten Pemerintahan dan Kesra) A.A. Ngr. Agung SatriaTenaya, S.Sos., M.Si. pejabat utama Polres serta Perwira dan personel Kodim 1619/Tabanan.

Tampak Rombongan menggunakan kendaraan bermotor Roda dua guna memudahkan menjangkau tempat tempat berlangsungnya Pilkel serentak di 22 Desa di Wilayah Kabupaten Tabanan.

Kapolres Tabanan menyampaikan pada kesempatan tersebut bahwa Patroli bersama antara Polres Tabanan dan Kodim 1619/Tabanan ini dilakukan adalah sebagai wujud Sinergitas TNI – Polri dalam mengemban amanah mengamankan wilayah Kabupaten Tabanan agar tetap kondusif. Terutama sekali saat ini dengan dilaksanakannya Pemilihan Perbekel pada masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap kepada masyarakat terutama Desa yang menyelenggarakan Pilkel agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, sehingga tidak menimbulkan klaster baru menyebarnya covid19. Tetap jaga kondusifitas wilayah sehingga pelaksanaan Pilkel dapat berjalan dengan aman dan lancar,” Kata Kapolres Tabanan.

Baca Juga:  Diklat Revolusi Mental Ketiga, Bupati Tabanan Rangkul Tenaga Medis

Sedangkan Dandim 1619/Tabanan Senada dengan Kapolres Tabanan juga menyampaikan hal yang sama, Kami TNI – Polri hadir ditengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Mari kita tetap pupuk persatuan dan kesatuan, siapapun diantara para calon Perbekel yang terpilih tetap agar didukung, jangan sampai ada perpecahan. Ikuti mekanisme dan aturan yang telah ditetapkan dan disepakati,” Ujar Dandim 1619/Tabanan, saat meninjau pelaksanaan pemungutan suara di salah satu TPS di Kecamatan Selemadeg dan Kecamatan Pupuan.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan bantuan berupa sembako kepada warga kurang mampu di Desa Karyasari Kecamatan Pupuan guna mengurangi beban kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak dari pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dimasa pandemi Covid-19.