Dalam Waktu Sehari ” 3 Aksi Pencurian Sepeda Motor Terjadi Di Tabanan “

2

Pantaubali.com-Tabanan- Masyarakat di harapkan lebih waspada terhadap aksi pencurian Sepeda Motor,karena dalam waktu Satu hari tanggal 01/02/2018 telah terjadi aksi pencurian Sepeda Motor jenis Matic di 3 Tkp yang berbeda.

Dalam waktu satu hari telah telah terjadi aksi pencurian sepeda motor jenis Matic di 3 TKP yang berbeda di 3 kecamatan yang ada di kabupaten Tabanan,padahal satu hari sebelumnya juga terjadi pencurian Motor di wilayah Kota Tabanan.

Pencurian pertama terjadi di Wilayah Krambitan,telah kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat Tahun 2015 dengan Plat Kendaraan DK 4771 GP Milik I Wayan Budiarta yang ber alamat Banjar Legung Desa Tunjuk,yang saat itu di tinggal Tidur,dalam Posisi Parkir di depan kios pakan ternak dengan kondisi terkunci badan yang kebetulan berada dekat dengan Warung miliknya,namun Pada Pukul 05.30 Wita saat korban akan pergi ke pasar,korban sudah tidak melihat Sepeda motor yang di Parkirnya di lokasi tersebut,karena merasa menjadi korban pencurian korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Krambitan.

Selanjutnya  Kronologis kejadian pencurian di Banjar Sakenan Belaran, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan pada Rabu (31/1) itu berawal dari korban Ketut Putrayasa warga yang tinggal di Banjar Malkangin, Desa Dajan Peken, Tabanan sekitar pukul 06.30 mengantar istrinya berjualan di dalam pasar Tabanan. Saat itu yang membawa Sepeda Motor Vario Hitam silver DK 2558 GAE, dan parkir disebelah barat kantor unit Pegadaian Pasar Tabanan.

Sekitar pukul 07.00 Wita korban bermaksud hendak pulang kerumah dan mengambil sepeda motor. Ternyata sepeda motor korban sudah tidak ada ditempat semula. Saat itu pun ia sempat mencari ke sekitaran TKP dan menanyakan warga sekitar, namun tak kunjung ketemu. Akhirnya ia pun melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tabanan.

Baca Juga:  Gede Sanjaya,Tekankan Kader Banteng PDIP Jaga Solidaritas di Tabanan

Padahal satu Hari sebelumnya ditempat berbeda, satu motor warga di Tabanan raib digondol maling. Kejadian tersebut dialami oleh korban Gusti Ketut Putrayasa, 33, kehilangan motor Vario DK 7654 GO, di sebelah Barat Kantor Unit Pegadaian Pasar Tabanan, Banjar Sakenan Belaran, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan pada Rabu (31/1).

Kapolsek Tabanan, Kompol I Gede Made Surya Atmaja menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan. Serta melakukan kordinasi dengan pegadaian dan warga yang pasang CCTV terkait rekamanan CCTV. “Kami juga akan berkordinasi dengan KP3 Gilimanuk dan Padang Bai,” jelasnya.

Sementara di lokasi berbeda tepatnya di Wilayah Kecamatan Pupuan , Motor Honda Scopy DK 7654 GO, milik I Wayan Kumara Eka, 28, kehilangan motor di depan warung milik Ketut Wijarsa di Banjar Dinas Belantihan, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan pada Kamis (1/2) pagi.

Berawal dari korban Kumara Eka, 28, asal dari Banjar Dinas Belantibah, Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan, istri korban Ni Wayan Hera Yanti hendak mengambil motor jenis Honda Scopy DK 7654 GO untuk dibawa ke Minimarket Horizon.

Hanya saja saat mengambil dilihat motornya tersebut tidak ada di tempat parkir. Yanti mengira jika motornya dipindahkan. Merasa tidak pergi kemana-mana disimpulkan motornya hilang dan langsung di laporkan ke Polsek Pupuan.

Kapolsek Pupuan, AKP Ida Bagus Magendra mengatakan pihaknya terus akan melakukan lidik. Hanya saja sedikit ada kendala karena STNK, KTP dibawa jok serta BPKB masih di Finance sehingga identias sepeda motor belum lengkap. “Kami tetap lakukan lidik, dan menyebar informasi ke jajaran Polres Tabanan dan unit Reskrim,” tandas AKP Mahendra.