Cuaca Buruk Pengaruhi Kunjungan Wisatawan Ke Tanah Lot Hingga 20 Persen

1
Gambar Dok DTW Tanah Lot

TABANAN – Pantaubali.com – Cuaca Buruk tidak hanya menimbulkan berbagai bencana alam,namun juga berdampak terhadap sektor pariwisata khususnya untuk kunjungan wisatawan di obyek wisata Tanah Lot yang mengalami penurunan sejak beberapa hari terakhir hingga kini tanggal 29/01/2019.

Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana. Yang sempat kami konfirmasi terkait dampak cuaca terhadap kunjungan wisatawan ke tanah lot,mengatakan Bahwa cuaca buruk belakangan ini menyebabkan penurunan wisatawan di DTW Tanah Lot hingga 20 persen. “Apalagi kalau hujan pagi hari, wisatawan tidak akan datang,” ujarnya.

Namun Toya mengaku penurunan itu pengaruhnya tidak terlalu signifikan. Data kunjungan wisatawan ke DTW Tanah Lot dalam kondisi cuaca normal mencapai 6.000-7.000 orang per hari kini 5.000 jiwa.

Toya menambahkan selain berpengaruh pada tingkat kunjungan, dampak cuaca buruk adalah sampah plastik mengotori Tanah Lot. Per hari petugas mengangkut sampah plastik hingga 4 pick up. “Sampah biasanya menumpuk di depan Pura Luhur Tanah Lot,” jelasnya.

Meskipun demikian tidak sampai mengganggu wisatawan, karena petugas sudah ditekankan mengangkut sebelum pukul 07.00 Wita. “Sudah sejak dua hari seperti ini, selain sampah plastik ranting kayu juga banyak,” tandas Toya.

Baca Juga:  Bermaksud Menyalip, Avanza Tabrak Truck di Selbar