Clole Barber’s and Cafe dan Ketika “Natah” Datangkan “Jinah”

0

TABANAN – Pantau Bali, Umumnya masyarakat Bali memiliki “natah” atau halaman yang luas, tata letak bangunan yang berfokus pada “natah” serta arsitektur yang khas dengan karakter terbuka.

Kelebihan dari “natah” yang luas, tata letak bangunan dan karakter masing-masing bangunan yang terbuka dalam era kekininan tentu sangat layak dimanfaatkan sebagai ruang usaha keluarga. Seperti halnya Clole Barber’s and Cafe. Seperti apa? Berikut sajian laporan dari pantauan awak Pantau Bali.

Clole Barber’s and Cafe ini berlokasi di Jalan Cendrawasih gang VIII nomer 2, Banjar Jambe Baleran, Desa Dajan Peken, Tabanan. Anak Agung Sagung Putra Darma Pertiwi selaku pemiliknya menyebutkan kata “Clole” sebagai nama usahanya ini diambil dari nama panggilan suaminya yang bernama asli I Gusti Made Itiasa.

Dharma Pertiwi mengatakan, usaha yang memanfaatkan halaman dan beberapa unit bangunan di pekarangannya ini disebutkannya lahir dan berjalan secara mengalir tanpa perencanaan khusus. Usaha ini lahir berawal dari keinginan sang suami untuk mengisi waktu kosong dari usaha jasa penyewaan mobil pick up.

“Berbekal keterampilan potong rambut, pada bulan Juni 2018 lalu suami membuka usaha potong rambut yang dinamakannya sesuai nama panggilannya,” ungkapnya.

Nyatanya usaha potong rambut yang dinamakan Clole Barber’s cukup diminati. Disertai dengan harga yang ditawarkan cukup murah, dalam waktu singkat Clole Barber’s mampu menarik banyak pelanggan.

Kondisi tersebut menjadikan pasangan suami istri dengan dua putra ini melihat peluang usaha. Yakni dengan menyediakan makan dan minum bagi pengunjungnya. Hingga sebulan kemudian Clole Barber’s “dijodohkan” dengan usaha cafe dan “natah” pekarangan hingga garase dan beberapa unit bangunan miliknya menjadi tempat mengais “jinah” melalui Clole Barber’s and Cafe.

Baca Juga:  Hari Ini,KPU Tabanan Gelar Uji Publik DPS

Sejak Juli 2018 lalu, Clole Barber’s and Cafe telah menjadi salah satu tempat yang layak dikunjungi oleh semeton Tabanan untuk mencicipi berbagai menu yang disediakan atau juga untuk merubah tampilan rambut. Baik berbagai sajian menunya maupun biaya potong rambut ditempat ini tergolong murah. Terlebih lagi dengan adanya fasilitas karaoke dan wifi gratis.

Nyatanya pula, meski untuk menuju Clole Barber’s and Cafe ini harus melewati gang, pengunjungnya mulai ramai dan dari berbagai kalangan. Termasuk pula pengunjung dari beberapa kalangan artis Bali.

Mau potong rambut atau sekedar nongkrong menikmati sajian berbagai menu nikmat. Atau “sekolah” untuk kemudian memanfaatkan “natah” sebagai sumber “jinah”? Yuk ke Clole Barber’s and Cafe. *Pantau Bali, Rah