Bupati Tabanan,Berikan Bantuan kepada Anak Yatim Piatu di Desa Bongan

4

TABANAN – Pantaubali.com – Berbagi kasih kepada sesama merupakan kewajiban sebagai umat manusia, terlebih kepada anak yatim. Sebagai bentuk perhatian, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bekerjasama dengan pihak terkait, memastikan pemerintah hadir di tengah anak-anak tersebut untuk memberikan perlindungan dan bantuan.

Hal itu ditunjukan orang nomor satu di Tabanan itu saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada 30 anak Yatim Piatu di Kabupaten Tabanan, bertempat di Kampung Investasi Hati, Banjar Wanasara, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Rabu, (29/6) sore.

Dalam kegiatan sosial yang bertajuk Bakti Sosial Baguna Pemberian Sembako kepada Anak Yatim dalam serangkaian peringatan Bulan Bung Karno ini sekaligus dirangkaikan dengan pemberian tali kasih kepada 10 relawan Kampung Investasi Hati.

Turut hadir saat itu, Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Founder Yayasan SOS (scholars of sustenance), Penasehat beserta pengurus DPC Baguna Kab. Tabanan, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Tabanan, Kelompok Ahli, serta Perbekel dan Bendesa Adat setempat.

Dalam sambutannya saat itu, Bupati Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat terutama Yayasan SOS (scholars of sustenance) dan DPC Baguna Kab. Tabanan .

“Namanya juga investasi hati, dimana -mana selalu melakukan gerakan sosial, karma yang sangat baik, sehingga apa yang dilakukan saudara-saudara saya yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini mendapatkan pahala yang baik dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan, mengatakan bahwa, Baguna dibentuk sebagai sayap partai yang bergerak di bidang kemanusiaan. Baguna merupakan Garda terdepan dalam gerakan kemanusiaan.

“Partai membentuk Baguna ini tujuannya adalah bersama-sama pemerintah bergerak dibidang sosial kemanusian baik secara langsung maupun tidak langsung,” imbuh politisi asal Dauh Pala Tabanan itu.

Baca Juga:  WNA Inggris Hilang Saat Saat Bersnorkeling di Padangbai

Sanjaya juga menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tabanan selalu terbuka bagi semua pihak yang ingin turut mengulurkan bantuan dan bersama-sama melakukan gerakan sosial kemanusiaan. Karena menurutnya, bukan hanya pemerintah saja yang harus menunjukan kepedulian, namun seluruh elemen masyarakat wajib peduli dengan sesama.

Untuk itu, Bupati Sanjaya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, baik itu pribadi, yayasan, LSM, atupun organisasi lainnya yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan khususnya di Tabanan, bersama-dengan pemerintah melakukan aksi berbagi dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

“Jangan sampai saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan dan merupakan komitmen kita dari awal untuk membantu, menjadi tidak terbantu,” tambah Sanjaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Baguna Tabanan I Gusti Ngurah Agung Niriawan menambahkan, bahwa tema dari kegiatan ini adalah Peduli, Menyapa, dan Berbagi.

“Harapan kami kedepan, semoga bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan organisasi kemanusiaan lainnya, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya.(Rilis)