Bupati Tabanan Komit Majukan Dunia Pendidikan di Kabupaten Tabanan 

5

 

TABANAN – Pantaubali.com –  Semangat Pemkab Tabanan dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Tabanan dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan menggandeng  Universitas-universitas yang ada di Bali seperti  Universitas Triatma Mulya, Universitas Bali International (UNBI) dan Universitas Hindu Nasional Gusti Bagus Sugriwa. Perwakilan dari Universitas tersebut diterima langsung oleh Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya, Senin Pagi (18/4) di ruang kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, Kepala Bapedalitbang, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKPSDM serta para OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan dan perwakilan dari Universitas yang melakukan audiensi saat itu.

Kedatangan para perwakilan Civitas Akademika tersebut, disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan, tidak lain ialah untuk mengeratkan hubungan dan kerjasama yang erat, serta dukungan yang kuat antara Pemkab Tabanan dengan universitas-universitas yang ada di Bali.

Kedatangan jajaran pejabat Universitas Triatma Mulya termasuk Rektor, Ketua Prodi Pasca Sarjana beserta tim, guna menyampaikan audiensi serta melakukan penandatanganan kesepakatan bersama, antara Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Universitas Triatma Mulya tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Tabanan. Kesepakatan ini bertujuan guna meningkatkan dan membina hubungan kelembagaan antara Pemkab Tabanan dan Universitas Triatma Mulya dalam bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Termasuk di antaranya ialah kerjasama penyelenggaraan pendidikan S2 Magister Manajemen, Kerjasama dalam penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, Kerjasama dalam penyelenggaraan pengabdian masyarakat serta Kerjasama dalam pembinaan dan pengembangan institusi.

Sementara kehadiran perwakilan pejabat Perguruan Tinggi, Universitas Bali Internasional juga memiliki tujuan serupa, yaitu penyampaian audiensi serta melakukan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Tabanan dan Universitas Bali Internasional tentang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Kabupaten Tabanan.

Baca Juga:  Bupati Tabanan Ngantor di Desa Gadungan : Panen dan Lepas Pengiriman Jagung hingga Berikan Layanan KTP dan Perijinan ke Desa

Dalam hal ini memiliki ruang lingkup di Bidang pendidikan yang meliputi Praktek Klinik Mahasiswa Uniersitas Bali Internasional pada Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Umum (RSU), Rumah Sakit Nyitdah dan UPTD Puskesmas di Kabupaten Tabanan. Serta di bidang Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat untuk Dosen dan mahasiswa UNBI pada lokasi yang ditentukan seperti yang disebutkan sebelumnya.

Sementara kehadiran Universitas Hindu Nasional Gusti Bagus Sugriwa saat itu ialah untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan terkait pembahasan penempatan dan pelepasan mahasiswa KKN di beberapa kecamatan di Kabupaten Tabanan, khususnya bagi Universitas Hindu Nasional Gusti Bagus Sugriwa dan Universitas Triatma Mulya Dalung.

Bupati Sanjaya tentunya menyambut positif adanya kerjasama ini. “Kami di Pemkab Tabanan dan saya secara pribadi akan welcome dan menyambut baik semua universitas apapun yang ada di Bali. Karena pasti tujuannya baik, untuk mengedukasi masyarakat, dari yang tidak tau menjadi tau, dari yang tidak baik menjadi baik” sambut Sanjaya.

“Program kesehatan ini baik, menarik juga, dan tepat seperti 10 program pokok PKK, tapi memang dari sisi kesehatannya belum banyak bercerita. Nanti dengan kerjasama perguruan tinggi, masyarakat bisa dibantu untuk diedukasi dan diberikan pengetahuan terkait kesehatan” Tanggap Sanjaya saat menerima kunjungan di UNBI.

Dengan penandatanganan perjanjian, orang nomer satu di Tabanan itu, menyatakan akan terus berkomitmen untuk mendukung majunya pendidikan di segala jenjang dan segala bidang. Sanjaya berharap, program-program yang sudah dirancang oleh Perguruan Tinggi tersebut, dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk para mahasiswa namun masyarakat secara umum. Dan tentunya bagi Tabanan, dapat mendukung tercapainya Visi Tabanan menuju masyarakat yang Unggul dalam Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM). @prokopimtabanan

Baca Juga: