Bupati Tabanan, Komit Bangun Desa Presisi

9

TABANAN – Pantaubali.com – Selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), Bupati Sanjaya, mengatakan, sebagai dampak pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini berdampak kepada seluruh sektor perekonomian, bukan hanya di Tabanan, bahkan di seluruh Indonesia dan Dunia. Hal itu menjadi pekerjaan rumah agar mampu diatasi dan dikendalikan, melalui visi misi yang telah ditetapkan.Adapun salah satu strateginya ialah, berdikari dalam bidang ekonomi sesuai dengan ajaran Tri Sakti Bung Karno.

“Hal ini menjadi dasar pemikiran saya untuk menggelorakan membangun dari Desa, yakni membangun Desa Presisi,” itu disampaikan, High Level Meeting (HLM) TPID di ruang rapat utama Kantor BPD Cabang Tabanan, belum lama ini,Kamis, (22/4).

Membangun mulai dari Desa penting dilakukan karena, Desa merupakan pusat perekonomian. Ketika Desa tersebut dibangun, otomatis sangat berpengaruh pada sektor perekonomian di Kecamatan kemudian menuju Kabupaten keseluruhan, begitupun juga dengan Provinsi dan berimbas kepada republik ini.

“Tentu dalam mencapai hal tersebut tidaklah mudah, maka perlu kerja keras, perlu bersinergi, perlu berkolaborasi dengan adanya gagasan inovatif yang dituangkan dalam program kegiatan OPD yang searah dengan visi misi Kabupaten Tabanan,” pungkasnya.

Baca Juga:  TAB Sebut, Dua Daerah Ini Masih Rawan Terjadi Penurunan Volume Aliran Air Bersih di Tabanan