Bupati Tabanan : Desa Digital Jawaban Tantangan di Era Revolusi Industry 4.0

4

TABANAN – Pantaubali.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengatakan Desa Digital merupakan jawaban atas tantangan di era revolusi industry 4.0. Desa digital adalah sebuah konsep pembangunan pedesaan yang memberdayakan masyarakat dengan sarana teknologi informasi yang memadai.

“Saya berharap dengan dilaunchingnya Desa Digital ini, dapat mewujudkan kemandirian dan kedaulatan masyarakat Desa serta semua aspek kehidupan di Desa dan di Kota bisa terjadi transformasi informasi, mulai dari ekonomi, politik, hukum, budaya, sosial, pendidikan, pertanian dan kesehatan bisa lebih mudah didapat,”jelasnya dalam peluncuran desa digital di Kantor Desa Delod Peken,Tabanan,Kamis (8/4).

Dengan hadirnya infrastruktur informasi dapat memudahkan masyarakat mengakses informasi secara cepat, sehingga mampu meningkatkan pengetahuan dan pertumbuhan ekonomi di Desa tersebut dan mampu memenuhi kebutuhan pangan serta energi masyarakatnya secara mandiri dengan dukungan lembaga keuangan di Desa.

“Saya harapkan agar acara launching Desa Digital ini tidak sebatas launching, akan tetapi dilaksanakan secara berkelanjutan dan keberhasilan pelaksanaan Desa Digital di Desa Delod Peken dapat ditiru oleh Desa Desa lainnya. Sehingga, seluruh Desa di Kabupaten Tabanan dapat menerapkan Desa Digital,” katanya.

Sembari Dirinya menambahkan dalam sambutanya,dengan diawali optimisme dan percaya diri untuk berkarya lebih baik lagi dalam mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

“Bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan dan tetaplah rendah hati untuk tidak pernah lelah melayani masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga:  Rayakan Galungan, Ketua MDA Tabanan Himbau Krama Tetap Terapkan Prokes Dengan Disiplin