Bupati Tabanan Buka Bike Fest Tabanan Chapter Di Tanah Lot

59

 

TABANAN – Pantaubali.com – Ragam aktifitas dan kegiatan pembangunan di Tabanan, terutama dengan mengedepankan kreatifitas, sinergitas serta gotong-royong yang tinggi di sektor ekonomi dan pariwisata, menjadi perhatian yang utama bagi Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. Hal ini ditunjukkannya, saat menghadiri dan membuka secara langsung event “Granary” Lumbung Padi Bike Fest yang pertama, dalam rangka HUT ke-2 Tabanan Chapter, Sabtu (3/9). 

Kehadiran Bupati Tabanan saat itu juga didampingi oleh Sekda, Asisten II, Kapolres Tabanan, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Setda, dan juga dihadiri oleh Direktur BPD Cabang Tabanan, Kepala DTW Tanah lot, Manager De Jukung Resto, Ketua Chapter Harley Davidson, serta Camat, Perbekel dan Jero Bendesa Adat setempat.

Ratusan pengendara motor yang tergabung dalam club dan komunitas motor nampak memenuhi De’Jukung Area Surya Mandala Tanah Lot, sebagai tempat diselenggarakannya acara. Tak hanya itu, puluhan tenant dari IKM dan UMKM lokal juga tampak memadati lokasi acara dengan aneka sajian khas Tabanan yang dapat dibeli secara bebas.

Bupati Sanjaya, nampak sangat mendukung event festival motor yang berlangsung di penghujung minggu tersebut. Terutama tujuan digelarnya event ini adalah untuk Charity / kegiatan amal. Sekaligus untuk membangkitkan ekonomi UMKM dan Pariwisata serta promosi wisata Tabanan dan Bali pada umumnya, serta mendukung program Pemda Tabanan Era Baru menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Di Kesempatan itu, Sanjaya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini, terutama setelah selama 2,5 tahun, terbatas dalam melakukan aktifitas apapun dikarenakan pandemi. Dengan kegiatan sosial seperti ulang tahun Tabanan Chapter ini, sudah barang tentu sangat positif bagi kabupaten Tabanan. “kegiatan ini juga kita lihat secara positif sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan Duta Kabupaten Tabanan yang membantu Pemerintah Kabupaten Tabanan, dalam rangka memperkenalkan lagi obyek wisata, bahwa tanah lot sudah layak lagi dikunjungi tamu-tamu wisata nasional dan mancanegara” sebutnya.

Baca Juga: 

Kegiatan ini, bagi Sanjaya, mampu membantu me-recovery pariwisata di Bali, dan Tabanan khususnya. Sebutan “Duta Wisata” dan “Duta Pemulihan Ekonomi” juga disematkannya untuk Tabanan Chapter, yang berjalan beriringan dengan Pemkab Tabanan dalam mempromosikan wisata di Tabanan. “ini salah satu rider-rider komunitas motor besar yang ada di Tabanan Bali, sebagai salah satu duta pemulihan ekonomi. Dengan menggandeng UMKM sudah membantu perekonomian masyarakat kecil, ini salah satu upaya memulihkan perekonomian di Tabanan” Ungkap Sanjaya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap, kegiatan positif yang membangun seperti ini dapat terus dikembangkan di masyarakat. Dengan eratnya tali persaudaraan di komunitas maka Tabanan Era Baru bisa mulai bangkit, ekonomi, pariwisata dan persaudaraannya juga. Komunitas, bagi Sanjaya, mampu mempererat dan menyatukan persaudaraan, tidak hanya di Tabanan tapi di seluruh Kabupaten. Seperti halnya tagline Tabanan yang selalu digaungkannya, “Banggalah kita sebagai orang Tabanan, dengan berkendara pun kita bisa bersatu, bisa membangun Tabanan yang kita cintai” pesannya.

Bersinergi dengan Pemkab Tabanan, Pihak penyelenggarapun menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran jajaran pemerintah di sore hari tersebut. “Harapan kami, acara ini dapat berlanjut ke depan serta dapat bekerjasama lebih jauh degan Pemda Tabanan untuk tercapainya tujuan kegiatan, dan ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami atas kehadiran Bapak Bupati” Ujar Nyoman Muliadi selaku Ketua Pembina Tabanan Chapter. Setelah membuka acara, Bupati Sanjaya menyempatkan untuk berkeliling dan mengunjungi masing-masing sepeda motor yang ditampilkan di sore hari itu.  @prokopimtabanan.