Bupati Tabanan Apresiasi Lomba Mancing di Desa Adat Kalanganyar

11

 

TABANAN – Pantaubali.com – Sebagai wujud kekompakan antara Pemerintah Kabupaten Tabanan bersama dengan Masyarakat Desa Adat Kalanganyar, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Mancing yang diselenggarakan di Banjar Kalanganyar Kangin, Desa Sudimara Kecamatan Tabanan, Minggu (17/4).

Kehadiran Jajaran Pemerintah Kabupaten Tabanan disambut hangat oleh warga Kalanganyar. Turut berpartisipasi termasuk, Anggota DPR RI, Sekda Tabanan, Ketua beserta Anggota DPRD Tabanan, Camat Tabanan, Bendesa Adat, Bendesa Dinas, serta tokoh masyarakat setempat. Penyelenggaraan lomba ini pun mendapat animo luar biasa dari masyarakat setempat yang nampak memenuhi lokasi acara.

Kegiatan Lomba Mancing ini dilakukan dalam rangka penggalian dana untuk Karya Agung Memungkuh, Mupuk Pedagingan, Pemelaspasan lan Pujawali Ring Pura Dalem Desa Adat Kalanganyar pada 26 Agustus 2022 mendatang. Hal ini tentunya dinilai sebagai salah satu upaya masyarakat dalam melakukan pembangunan di Tabanan melalui kerjasama dan kebersamaan.

 

Bupati Tabanan, Sanjaya, memberikan Apresiasi yang sangat baik kepada Warga Desa Adat Kalanganyar, sebab, upaya penggalian dana dengan memanfaatkan lahan desa untuk kegiatan lomba ini dirasa sangat positif dan menarik apalagi dilangsungkan dengan mengedepankan kebersamaan.

“Hari minggu yang cerah ini, saya saksikan secara nyata, begitu membludak antusiasme masyarakat ikut lomba mancing, ini bukti masyarakat Tabanan sudah rindu dengan situasi normal” ungkap Sanjaya. Ia menjelaskan terkait kegiatan-kegiatan di Pemerintahan dan di masyarakat, yang pastinya banyak terhalang karena Pandemi. Namun dengan semakin disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta menyukseskan vaksinasi, Sanjaya percaya kasus Covid-19 di Tabanan akan semakin melandai dan pandemi akan secepatnya berubah menjadi endemi.

“Melalui acara mancing ini, akan tumbuh kegembiraan yang akan bisa menyehatkan jiwa, raga dan tubuh kita. Dengan adanya kegembiraan dan kesehatan nantinya akan membuat imun tubuh kita meningkat, sehingga masyarakat juga akan lebih kebal terhadap penyakit khususnya Covid-19” Tambah Sanjaya.

Baca Juga:  Akhirnya Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal Dunia

Kehadirannya beserta jajaran dalam kegiatan lomba mancing ini, dikatakannya sebagai wujud komitmen dalam mendukung upaya masyarakat dalam memajukan Tabanan. Sanjaya menyatakan bahwa penggalian dana dengan cara seperti ini menjadi langkah yang baik dan perlu ditiru, berbagai manfaat bisa dipetik. “ini sebuah kegiatan yang banyak manfaatnya, di hari minggu kita lakukan kegiatan yang baik dan berguna untuk refreshing, bisa ikut lomba mancing sekaligus penggalian dana” Ujar Sanjaya.