Bupati Suwirta Pastikan Paket Pekerjaan ke OPD

1

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Setelah melakukan pengecekan di Bagian Administrasi Pengadaan Barang dan Jasa terkait menurunnya pergerakan proyek fisik tahun 2019, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memastikan langsung ke OPD yang menangani, Kamis (16/5). Ada dua OPD yang sempat dikunjungi Bupati Suwirta, yakni Dinas Pertanian dan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klungkung.

Di Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung, Bupati Suwirta menanyakan perihal perkembangan paket pekerjaan baik melalui dana APBD maupun DAK tahun 2019. Bupati juga menanyakan perkembangan pensertifikatan Sapi Bali di Nusa Penida. Dengan target khusus, Bupati berharap sapi yang bersertifikat ini harga jualnya lebih mahal dari sapi lainnya. Sehingga gairah masyarakat untuk memelihara sapi kembali meningkat. Dinas diharapkan fokus dalam pembibitan, karena setelah sapi banyak baru berbicara tentang dagingnya. “Itu target saya khusus, dibuat gebrakan atau inovasi agar masyarakat kembali bergairah memelihara sapi. Dengan tanda itu saya berharap harga jual sapi bisa lebih mahal dari sapi lainnya,” ujar Suwirta.

Sekretaris Dinas Pertanian, Ni Ketut Suartini menyebutkan seluruh perencanaan terkait paket pekerjaan di Dinas Pertanian sudah dilakukan. “Untuk perencanaan sudah, sekarang tinggal fisiknya,” ujar Suartini dihadapan Bupati Suwirta.

Sementara terkait pensertifikatan sapi di Nusa Penida, Kabid Produksi Peternakan, I Nyoman Ladra menyebutkan saat ini ada sekitar 300 sapi yang telah diisi tanda pada telinganya. “Saat ini ada sekitar 300 sapi yang sudah diisi tanda dibagian telinga,” sebutnya.

Sedangkan terkait paket pekerjaan di Dinas Komunikasi dan Informatika berupa belanja hibah barang kepada Polres Klungkung, Kadiskominfo Wayan Parna dihadapan Bupati Suwirta menyebutkan semua sudah diproses dan penyedia/rekanan tinggal mengirim barangnya ke Klungkung setelah hari raya Idul Fitri. Pembelian satu set sound system melalui dana APBD 2019 dilakukan melalui e-katalog. “Semuanya sudah proses tinggal pengiriman barangnya saja. Kita sudah siapkan berita acaranya dan nanti akan diserahkan langsung Bapak Bupati,” ujar Wayan Parna. (hmsklk/nom).