Bupati Suwirta Pastikan Jalan Putus di Setra Adat Losan Segera Ditangani

4

 

KLUNGKUNG – Pantaubali.com – Usai melayat sekaligus menyerahkan Akta Kematian “Pitra Bakti” di tujuh tempat di Kecamatan Banjarangkan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyempatkan diri untuk meninjau langsung jalan putus menuju Setra Adat Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Selasa (11/10).

Jalan putus tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 wita pada Selasa, 12 Juli 2022 lalu. Diperkirakan terputus akibat dari arus sungai yang deras dan volume air meningkat dikarenakan curah hujan yang deras beberapa hari terakhir. Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis PUPR Kabupaten Klungkung I Made Jati Laksana.

Tiba dilokasi, Bupati Suwirta menyampaikan keprihatinannya atas terputusnya akses jalan tersebut, Bupati Suwirta juga memastikan jalan ini segera ditangani agar nantinya akses jalan menuju setra bisa kembali normal dilalui oleh masyarakat sekitar. “Saya pastikan jalan ini segera ditangani agar nantinya akses jalan menuju setra bisa kembali normal dilalui masyarakat. Mudah-mudahan nanti proses pengerjaannya berjalan lancar,” harap Bupati Suwirta.

Sementara Perbekel Desa Takmung I Nyoman Mudita menyampaikan bahwa untuk saat ini sebagai jalur alternatif, warga Banjar Losan bergotong royong untuk membuat titi (jembatan) sementara dari batang pohon kelapa yang diperoleh dari hasil swadaya masyarakat sekitar. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bapati Klungkung bersama jajaran terkait yang sudah turun ke lokasi. (pus)