Bupati Sedana Arta Terima Penghargaan SAKIP dan RB AWARD 2021

7

BANGLI- Pantaubali.com -Pemerintah Kabupaten Bangli dibawah kepemimpinan Bupati Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati (Wabup) I Wayan Diar, kembali menorehkan Apresiasi dan Penghargaan dari Pemerintah Pusat. Kali ini Pemkab Bangli mendapatkan Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo pada acara SAKIP & RB AWARD 2021.

Penghargaan berupa piagam, diserahkan langsung oleh Sekretaris Kementrian PAN RB Rini Widyantini kepada Bupati Sedana Arta di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Selasa (05/4).

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta seusai acara mengatakan, keberhasilan Kabupaten Bangli meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Reformasi birokrasi (RB) AWARD 2021, tidak lepas dari keberhasilan Kabupaten Bangli dalam menunjukan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan, serta mampu melakukan efisiensi dan efektivitas dalam penggunaaan anggaran.

“Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh jajarannya dalam memperbaiki dan meningkatkan tata kelola pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat,”ungkapnya

Selain itu bupati Bangli juga mengingatkan kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangli, agar tidak cepat berpuas diri dan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk bisa bekerja lebih keras lagi kedepannya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja OPD di Kabupaten Bangli, sehingga hari ini Bangli mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat. Saya berharap prestasi seperti ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan,”pintanya.

Bupati Sedana Arta juga menjelaskan, pada SAKIP & RB AWARD 2021 kali ini, untuk SAKIP, Kabupaten Bangli meraih predikat B, sedangkan untuk RB Kabupaten Bangli juga meraih predikat B. Ia juga berharap pada penilaian SAKIP dan RB mendatang, predikat Bangli bisa ditingkatkan lagi.

“Saya minta kedepan OPD bisa terus bekerja keras dan terus melakukan inovasi untuk peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, yang tentunya akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya Bangli Era Baru,” harapnya.

Baca Juga:  Ulang Tahun ke 42, Dandim 1619/Tabanan Terima Kado Ulang Tahun dari Kapolres

Sementara itu Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto dalam laporannya menjelaskan acara SAKIP & RB AWARD 2021 digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Sebanyak 44 perwakilan dari instansi pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota menerima penghargaan secara langsung.

“Penyerahan hasil evaluasi SAKIP & RB AWARD 2021 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahannya,”ungkapnya. (Rilis)