Bupati Sanjaya Hadiri Pemlaspasan Balai Banjar Ipil, Gadungan, Seltim

6

 

TABANAN – Pantaubali.com – Bupati Tabanan DR. I Komang Gede Sanjaya,SE,MM, menghadiri  upacara Pemlaspasan Balai Banjar yang dilaksanakan oleh krama Banjar Ipil, Desa Gadungan, Seltim, Tabanan, Senin (1/3).

Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh anggota DPR-RI I Made Urip, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda Kabupaten Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat beserta unsur Muspika Kecamatan Seltim.

Saat itu, mewakili seluruh krama Banjar Ipil, Ketua Panitia Pemlaspsan Balai Banjar I Ketut Manuaba, mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak I Komang Gede Sanjaya menjadi Bupati Tabanan untuk periode kedepan.

“Semoga Bapak dapat menjalankan tugas dengan baik, sehat, menyayangi masyarakat dan selalu mendapat tuntunan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, untuk mensejahterakan masyarakat Tabanan yang kita cintai,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, upacara pemlaspasan saat ini dipuput oleh Mangku Pura Ulun Desa, serta menghabiskan dana sekitar Rp. 20 juta dan bangunan balai banjar menghabiskan dana sekitar Rp. 495 juta. Besar harapannya agar Bupati Sanjaya yang mewakili Pemerintah Kabupaten Tabanan untuk selalu membantu pembangunan, khususnya di Banjar Ipil.

Atas ucapan selamat dari krama yang diwakili oleh Ketua Panitia, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih karena selama ini mendukungnya untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Tabanan dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tabanan.

Saat itu, Ia juga memuji kekompakan krama Banjar Ipil dalam membangun wilayahnya. Ia juga mengaku sangat bangga berada di tengah-tengah masyarakat dan ini merupakan kunjungan pertamanya ke masyarakat sebagai Bupati.

“Ini kunjungan perdana saya sebagai Bupati. Tadi baru serah terima jabatan dari PLH. Bupati di ruang sidang utama DPRD Tabanan,” ujar Sanjaya.

Baca Juga:  Derigen Bensin Disambar Api, Bengkel Hangus Terbakar di Selbar

Ia juga menyampaikan bahwa visi misi Tabanan kedepannya selaras dengan Pemerintah Pusat maupun Provinsi, yaitu Nangun Sad Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana untuk menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Ia juga meyakini, untuk mewujudkan hal tersebut di situasi pandemi ini dibutuhkan kerja keras dan semangat gotong royong yang tinggi dari semua pihak. Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat agar meningkatkan kerja keras dan semangat gotong-royong dalam mewujudkan masyarakat yang AUM tersebut.

“Astungkara kita harus selalu optimis dan melalui kebijakan Bapak Presiden, vaksin sudah keluar dan semua masyarakat akan mendapatkan vaksin tersebut secara gratis. Tapi yang diutamakan terlebih dahulu adalah pelayan publik dan dilanjutkan ke masyarakat,” tegas Sanjaya.

Lebih lanjut, Bupati Sanjaya mengatakan akan mengoptimalisasi penanganan pandemi Covid-19 di Tabanan selain menjalankan program-program Pemerintahan dan pembangunan di Tabanan.

“Astungkara berkat doa restu semeton telah mempercayakan kepemimpinan Tabanan kepada paket Jaya-Wira. Semoga kami selalu bisa menjalankan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat Tabanan,” imbuh Sanjaya. @humastabanan