Bule Bugil Telah Minta Maaf dan Ikuti Upacara Pembersihan, ini Kata Dewan Tabanan

4

TABANAN – Pantaubali.com – Setelah sebelumnya Bule berpose tanpa busana di Pohon Kayu Putih, Pura Babakan, Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, melakukan ritual minta maaf serta mengikuti juga upacara pembersihan dilangsungkan di Pura setempat, Jumat, (6/5) siang.

Menangapi kejadian tersebut beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan menyampaikan beberapa hal mulai dari, Putu Yuni Widyadnyani mengatakan, terjadinya peristiwa tersebut, setidaknya akan menjadi momen semakin berbenah sehingga, tidak ada lagi peristiwa serupa terjadi.

Jika diamati di lokasi memang tidak ada papan attention mencantumkan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

“Mereka bule telah meminta maaf secara sekala dan niskala, mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi hal seperti ini lagi, siapapun yang datang ke Bali agar tetap bisa menjaga kesucian tempat suci yang ada, kesucian tanah Bali”, paparnya,Kemarin,(Jumat,(6/5) di Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan.

Kemudian anggota DPRD Tabanan lainya, Putu Eka Putra Nurcahyadi menyampaikan, siapapun melakukan hal-hal diluar etika dan estetika di Bali apalagi di tempat yang disucikan, sudah barang tentu harus bertanggungjawab secara sekala dan niskala.

“Bagaimana kedepan kita dapat memberikan ketegasan pada pengunjung yang datang dan jadi evaluasi kita selaku pengelola. Urusan selanjutnya kami serahkan kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya.

Baca Juga:  Per Mei, Ribuan Orang Kunjungi Obyek Wisata Di Tabanan