Bule Berpose Bugil Akhirnya Ikuti Upacara Pemberishan di Pura Babakan

27

TABANAN – Pantaubali.com – Setelah sebelumnya Bule berpose tanpa busana di Pohon Kayu Putih, Pura Babakan, Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan, melakukan ritual minta maaf akhirnya Dirinya (Bule) juga mengikuti upacara pembersihan dilangsungkan di Pura setempat, Jumat, (6/5) siang.

Dalam kesempatan tersebut Bendesa Adat Bayan, I Wayan Negeriawan menyampaikan, Prosesi ini merupakan pembersihan secara sekala dan niskala.

“Acara hari ini lebih mengacu pada permohon maaf Bule tersebut karena, terbentur waktu juga dan biayanya ini ditanggung oleh pengempon Pura sepenuhnya.Selanjutnya, acara pecaruan dan guru piduka akan dilaksanakan pada anggarkasih julungwangi yaitu,15 hari sebelum Galungan mengingat sekalian piodalan di Pura”, paparnya.

Selanjutnya, kedepan akan di buatkan bener-benar aturan bagi yang memasuki areal sekitar pura.Atau seperti apa dalam rangka promosinya juga nantinya.

“Sehinga tidak begitu saja pengunjung masuk sembarangan ke areal Pura. Akan tetapi akan ada aturannya seperti, cara berpakaiannya lebih mengacu pada kesopanan pengunjung misalnya.Serta dengan adanya kejadian tersebut tentu menjadi satu pengalaman juga”, ujarnya.

Sembari menambahkan, untuk masalah pengakuan bule akan ke Pura Dirinya menyebutkan, menyerahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib.

Tentu peristiwa tersebut akan dijadikan suatu pengalaman menuju hal lebih baik kedepannya.

“Kedepan kita akan pasang banner dini dan tentunya kita akan berbenah kedepannya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Akhirnya Korban Terseret Arus di Pantai Batu Tampih Ditemukan Meninggal Dunia