Buka Pumek Cup IV, Bupati Tabanan Optimis Sepak Bola di Tabanan Kembali Menggeliat

12

TABANAN – Pantaubali.com – Setelah cukup lama vakum, akhirnya ajang kompetisi bergengsi khususnya dunia sepak bola di Kecamatan Pupuan kembali digelar. Hal ini mendapat atensi penuh dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, saat membuka secara langsung kegiatan tersebut di lapangan umum Desa Padangan, Kecamatan Pupuan, Minggu, (24/7). Pihaknya berharap ini bisa menjadi momen kebangkitan dunia persepakbolaan di Kabupaten Tabanan.

 

Bupati Sanjaya dalam sambutannya mengatakan, seluruh generasi muda yang tergabung dalam 13 Tim yang menjadi peserta kompetisi Sepak Putra Mekar (Pumek) Cup IV, diharapkan berlaga dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas. Turut hadir saat itu, salah satu anggota DPR RI I Made Urip, Ketua DPRD Tabanan, beberapa anggota DPRD asal Pupuan, Asisten II, Ketua Koni dan OPD terkait, Camat, unsur Muspika Kecamatan Pupuan, Inisiator kegiatan, Perbekel, Bendesa Adat serta panitia setempat.

 

Disamping itu, hal ini membuktikan bahwa ajang kompetisi sepak bola di Kecamatan Pupuan sangat diminati, walaupun telah lama vakum yang disebabkan oleh banyak faktor salah satunya adalah pandemi. “Pandemi hampir 3 tahun kita rasakan bukan hanya di Tabanan, tapi diseluruh dunia yang mengakibatkan mandegnya segala kegiatan, baik kegiatan ekonomi maupun kegiatan-kegiatan olah raga dan kegiatan lainnya,” ujar Sanjaya.

 

Namun meredanya pandemi sangat disyukuri oleh Bupati Sanjaya, dimana menggeliatkan kembali semua sektor terutama olahraga yang ditandai dengan dibukanya berbagai kegiatan olah raga di Tabanan. “Astungkara, sekarang di tahun 2022 di bulan Juli ini, pandemi sudah mulai mereda, buktinya hari ini dan beberapa bulan yang lalu dunia olahraga di Kabupaten Tabanan sudah bergeliat kembali,” pungkas Sanjaya.

Baca Juga:  Kapolsek Tabanan Tugaskan UKL Amankan SPBU Rutin Dan Himbau Prokes Dukung Presidensi G 20

 

Meskipun begitu, Sanjaya berharap masyarakat tidak terlena dengan situasi ini dan menekankan agar terus waspada serta selalu menerapkan prokes dengan baik. Sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama kembali menata dunia olahraga di Tabanan. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak terkait dalam kegiatan ini. Astungkara, semoga kegiatan ini berhasil dan mampu mencetak generasi muda yang kompeten khususnya di bidang Sepak Bola,” harap politisi asal Dauh Pala tersebut.

 

Kalau dimakanai secara bersama-sama, hal ini termasuk dalam asta program visi misi Pemkab. Dimana salah satunya adalah mengembangkan dunia olah raga. Maka dari itu, Pemerintah Kabupaten Tabanan sangat mendukung kegiatan ini apalagi memiliki tujuan yang mulia, yakni menghidupkan kembali dunia olahraga di Pupuan, dan di Tabanan umumnya. Juga diharapkan menjadi awal kebangkitan olahraga, khususnya sepak bola di Kabupaten Tabanan.

 

Sebelumnya, Inisiator kegiatan I Gede Purnawan, mengatakan, Pumek Cup IV ini diikuti oleh 13 Klub Sepak Bola di 3 Kabupaten, yakni Buleleng, Jembrana dan khususnya Tabanan. Dimana kompetisi ini dimulai pada tanggal 24 Juli 2022 sampai 17 Agustus 2022 mendatang. “Kita ingin membangkitkan kembali sepak bola khususnya di Tabanan dan khususnya lagi di Pupuan. Apalagi Pumek Cup ini sudah jeda hampir puluhan tahun terlebih adanya pandemi,” pungkas Purnawan.

 

Senada dengan Bupati Sanjaya, pihaknya sangat bersemangat untuk membangkitkan kembali event-event olahraga di Tabanan, terutama di Pupuan. Dimana, Pumek Cup ini kedepannya akan dijadwalkan setiap dua tahun sekali. Dengan harapan agar mampu mencetak bibit unggul di bidang sepak bola serta mempersempit ruang kegiatan negatif pada generasi muda, sehingga memberikan efek yang baik bagi perkembangan generasi muda Tabanan.

Baca Juga:  Banjir Terjang Areal Perumahan di Sanggulan