Bocah Asal Uzbekistan Dikabarkan Hilang Saat Bermain Di Pantai

16
Pantaubali.com-BADUNG – Seorang anak asal Uzbekistan dikabarkan hilang ketika bermain di Perairan Pantai Cliftop, Ungasan, Jumat (29/12) pukul 11.30 Wita. Kejadian tersebut di Laporkan oleh pihak security The Ungasan Cliftop Resort, Dewa Ketut Widiarta ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), “dari informasi identitasnya korban atas nama Dyana (10).”jelas Widarta.

Dari Dugaan sementara bocah nahas itu hilang karena tenggelam terseret arus,sedangkan Orang tua korban yang awalnya bermai-main bersama,seketika berubah panic,karena tiba-tiba saja anaknya hilang. Orang Tua Diana sempat melakukan pencarian selama satu jam,karena tidak ada hasil, kemudian mereka melapor ke Basarnas Bali.Saat kejadian tidak ada saksi yang melihat,atau berada di dekat pantai,karena menurut pihak keluarga Diana takut dengan air.

Setelah mendapat laporan orang hilang,Basarnas Bali segera mengerahkan 1 tim SAR berjumlah 10 personil menuju lokasi kejadian dengan menggunakan rescue truk dan evacuation vehicle. Setibanya di Pantai, tim SAR langsung berkoordinasi dengan pihak keluarga dan instansi terkait. Pencarian awal dilakukan di sepanjang pesisir pantai.

Sekitar pukul 14.00 Wita akhirnya bocah tersebut ditemukan. Rupanya ia tersesat hingga sejauh 1 KM ke arah timur dari lokasi dinyatakan hilang. Tepatnya Dyana ditemukan di sekitar Casa Ungasan dalam keadaan selamat. “Dyana sudah ditemukan dalam kondisi selamat dan sekarang sudah bersama dengan keluarganya,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Ketut Gede Ardana,S.E. Ia juga mengingatkan bahwa dalam kondisi tempat wisata yang ramai pengunjung dan khususnya berada di alam bebas, sebaiknya pengawasan orang tua/ dewasa kepada anak-anak harus lebih diperhatikan.Bermain di alam bebas resiko membahayakan keselamatan lebih besar, pengawasan terhadap anak-anak perlu diperhatikan.

Baca Juga:  Mayat Di Tengah Sawah,Gegerkan Warga Pandak Gede Tabanan