Bendesa Adat Kota Tabanan Sebut, Nyimpeng Dipastikan Tidak Dilaksanakan Lagi

23

TABANAN – Pantaubali.com -Dalam pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1943 besok (Minggu,(14/3) 2021, Bendesa Adat Kota Tabanan, I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta,Sabtu,(13/3) di Tabanan menegaskan,Nyimpeng dipastikan tidak dilaksankan lagi setelah pelaksanaan Hari Raya Nyepi nantinya atau tidak seperti perayan Nyepi di tahun sebelumnya di Tabanan.

Menurut Dirinya, dalam perayaan Hari Raya Nyepi di tahun ini tetap mengikuti arahan dari Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dan Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali.

“Dalam hal ini kita tetap mengikuti arahan dari PHDI dan MDA Bali bahwasanya perayaan Nyepi tersebut hanya pada Minggu,(14/3) 2021 saja akan dilaksanakan,” jelasnya.

Dengan adanya Catur Brata Penyepian setidaknya krama Desa adat di Kabupaten Tabanan dapat melakukan aktifitas di rumah saja jangan sampai ada keluar rumah.

“Jadi dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian aktifitas dapat dilakukan di rumah saja.Yang mana, hal tersebut telah ditekankan dengan surat edaran diseluruh desa adat di Kabupaten Tabanan juga,” ucapnya.

Sembari Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan Brata Penyepian bisa dikatakan krama di wewengkon Desa Adat di Tabanan yang multi heterogen ini telah diarahkan dengan baik.

Baca Juga:  Tabanan, Bersiap Gelar Vaksin Tahap II di Tiga Desa Ini