Belum Kantongi Ijin Prinsif ” Pembangunan Hotel BALI MNC TRUMP Terancam Gagal “

24

Pantaubali.com-Tabanan- Dinas penanaman modal dan pelayanan perijinan satu pintu Kabupaten Tabanan,akan tegas menunda proses pembangunan awal Hotel Bali Mnc Trump jika kelengkapan ijin prinsif yang menjadi ijin awal sebelum lanjut ke proses ijin lainya,belum selesai di tingkat bawah.

Pembangunan hotel Bali Mnc Trump yang saat ini baru memasuki tahap pembongkaran bekas bangunan hotel bali nirwana resort,dan juga baru masuk ke tahap konsultasi tentang gambar dan bentuk bangunan ini,rencananya akan memulai proses pembangunan awal hotel pada bulan maret bulan depan.

Namun rencana proses pembangunan awal hotel yang bernama Bali Mnc Trump ini,bisa saja batal karena salah satu kepala wilayah Banjar Batu Gaing Kadek adiarta,yang merupakan salah satu kepala wilayah banjar penyanding yang memiliki peran penting,atas pembuatan ijin prinsif pembangunan hotel tersebut,sampai saat ini ternyata belum berkenan menanda tangani pengajuan ijin prinsif yang di ajukan pihak managemen mnc trump.

“Saya sebagai kepala wilayah salah satu banjar penyanding tidak mau tanda tangan pengajuan ijin prinsif,karena masih ada komitmen dari warga kami yang belum jelas sampai saat ini.”tegas kadek adiarta.

Persoalan ketenaga kerjaan yang di tuntut sebanyak 60 persen dari Desa Beraban,kepada pihak management hotel mnc trump,memang di ceritakan kepala wilayah banjar batugaing,sampai saat ini belum kelar,meski sebelumnya sudah pernah ada upaya sosialisasi dari pihak mnc trum dengan pihak Desa.

Di sisi lain kepala dinas perijinan kabupaten tabanan made sumerta yasa,yang sempat kami konfirmasi terkait pembangunan Hotel Bali Mnc Trump menjelaskan,”sampai saat ini memang pihak trump belum mengajukan permohonan ijin secara resmi kepada kami,namun mereka sudah melakukan proses kordinasi tentang gambar bangunan,tetapi jika proses ijin di bawah belum selesai,kami sudah pasti tidak akan berani keluarkan ijin.”tegas Made sumerta yasa.

Baca Juga:  PAS,Telah Dilaksanakan Siswa SD Dan SMP di Tabanan

Dengan belum selesainya proses ijin prinsif,yang merupakan ijin awal dalam pengurusan ijin untuk pembangunan Hotel ini,bisa saja menjadi kendala utama sekaligus gagalnya proses pembangunan Hotel Bali Mnc Trump di Tabanan,padahal pembangunan hotel ini akan sangat menguntungkan Kabupaten Tabanan,dengan terjadinya penambahan pendapatan daerah di kabupaten dengan julukan kota pelangi tersebut.