Belasan Anggota Semeton Bali, Dukung Pembubaran FPI

19

TABANAN – Pantaubali.com – Terkait pembubaran dan melarang seluruh kegiatan organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) terhitung sejak,Rabu(30/12) dilakukan Pemerintah di Jakarta di sampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam.

Terkait hal tersebut salah satu kelompok warga masyarakat Tabanan mengatasnamakan Semeton Bali sangat mendukung langkah diambil oleh Pemerintah pusat.Karena,semeton Bali tetap cinta damai dan mencegah paham-paham radikalisme meluas lebih jauh di tanah NKRI.

Aspirasi tersebut diujudkan dalam bentuk orasi oleh belasan anak muda,tepat dilakukan di bundaran patung Dr. Ir. H. Sukarno jalan By pass Ir. Sukarno,Tabanan.Aksi tersebut dilakukan menurut Korlap Semeton Bali,Iwan Prasetiawan,Kamis,(31/12) di Tabanan secara spontalitas.

“Kami sangat mendukung langkah dilakukan oleh pemerintah,terkait pembubaran FPI tersebut,”jelasnya.

Jangan sampai paham-paham radikalisme menyebar di tanah NKRI.Karena, pada intinya masyarakat Bali tetap cinta perdamaian.

“Radikalisme jangan sampai bercokol di NKRI dan intoleransi tetap harus dijaga demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini ” ujarnya.

Untuk saat ini Dirinya menambahkan,gerakan sementara difokuskan terlebih dahulu di Kabupaten Tabanan nantinya akan dilakukan secara masif di seluruh Kabupaten di Bali.

Baca Juga:  Gegara Seorang Staf Terpapar Covid 19,Raker Gabungan Dewan Tabanan Batal