BBPOM Denpasar Cek 14 Sampel Menu Takjil di Tabanan

6

TABANAN – Pantaubali.com – Balai Besar POM / BBPOM Denpasar, kesekian kalinya melakukan intensifikasi pengawasan pangan buka puasa atau takjil, kali ini menyasar daerah Tabanan di seputaran pedagang takjil Masjid Agung Tabanan, Rabu,(13/4).

Dari 14 sampel di uji menurut, Koordinator Substansi Informasi dan Komunikasi BBPOM di Denpasar, Dra. Luh Putu Witariathi, Apt bahwasanya, semua menu aman tidak ada memakai bahan berbahaya bagi tubuh dalam olahan menu Takjil.

“Menyambut hari raya Idul Adha kami (BBPOM) melakukan intesipikasi pengawasan, dilakukan dengan 6 tahap mulai dari, sebelum puasa sampai tahap ke 6 nya seminggu setelah puasa.Pengawasan dilakukan mulai dari, takjil dengan pengawasan di sentra-sentra distribusi,” paparnya.

Adapun total sampel diambil sebanyak, 23 sampel seluruhnya aman serta telah memenuhi syarat.

“Semua menu disini telah memenuhi syarta.Jadi, sudah aman dikonsumsi untuk berbuka puasa,” katanya.

Pengawasan Takjil sebelumnya telah menyasar 3 Kabupaten Gianyar, Denpasar, Badung kabupaten Tabanan kunjungan ke 4 kalinya.

“Hari ini Kabupaten Tabanan, sebelumnya telah menyasar Kabupaten Gianyar, Denpasar dan Badung.Selanjutnya akan menyasar ke Kabupaten Klungkung, Bangli dan ke Karangasem,” pungkasnya.

Baca Juga:  Banjir Terjang Areal Perumahan di Sanggulan