Banyu Pinaruh,Pendisiplinan Prokes Sasar Pantai Kedungu

37

TABANAN – Pantaubali.com – Bertepatan dengan Banyu Pinaruh Kodim Tabanan dipimpin langsung Dandim 1619/Tabanan menggelar giat operasi pendisiplinan untuk kesekian kalinya di wilayah kerjanya.Saat ini pelaksanaan pendisiplinan dengan menyasar Pantai Kedungu,Tabanan,Minggu,(31/1) (hari ini).

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yaitu, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes dimasa adaptasi kebiasaan baru khususnya di Tabanan.

“Kegiatan digelar agar seluruh warga masyarakat semakin sadar dan paham akan pentingnya 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).Mengingat pandemi covid belum usai dan juga masih tinggi sehingga, pemerintah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),”jelasnya.

Selain di pantai kedungu pantai -pantai lain di Tabanan juga akan terus dipantau oleh Tim Yustisi.Sedangkan untuk penindakan tetap dilakukan sesuai aturan berlaku berupa teguran secara lisan, tindakan fisik maupun denda ditempat sesuai Pergub Bali no 46 tahun 2020 dan Perbup Tabanan no 44 tahun 2020.

“Kegiatan Operasi seperti ini akan terus dilakukan dan semakin masif khususnya bersama instansi terkait di wilayah Tabanan untuk melindungi warga masyarakat dari covid-19 termasuk pembatasan kegiatan di malam hari,” sebutnya.

Dirinya juga melaksanakan kegiatan humanis dengan membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung yang berada di areal parkir pantai kedungu.Dalam kesempatan tersebut Petugas dari Dinas Kesehatan juga melaksanakan swab antigen ditempat kepada para pengunjung pantai kedungu termasuk diantaranya beberapan ada dari warga negara asing (WNA).Dalam pelaksanaan tersebut telah dilakukan swab antigen kepada 32 orang pengunjung dengan hasil non reaktif.

Dandim 1619/Tabanan berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan pendisiplinan secara masif di seluruh wilayah Tabanan.Setidaknya kasus Covid-19 mampu berkurang ke zona orange, kuning selanjutnya zona hijau.

Baca Juga:  Museum Margarana Dibobol Maling,Beberapa Benda Koleksi Bersejarah Lenyap