Bantu Lunasi Tunggakan SPP Bhabin Polwan Banjar Anyar,Carikan Donatur Bantu Siswi SMK di Tabanan

11

TABANAN – Pantaubali.com – Berawal dari keprihatinan Bhabin Polwan Banjar Anyar melihat seorang gadis yang merupakan anak yatim penjual roti keliling masih bersetatus siswa kelas 11 di salah satu SMK di Denpasar.

Yang mana sosok gadis tersebut yang seolah tidak mengenal lelah dan gengsi mencari uang untuk biaya sekolah dan bayar kos, serta biaya hidup sehari-,hari bersama ibu kandungnya yang hanya mengandalkan upah berjualan roti keliling saja.Sedangkan upah berjualan roti tidak mencukupi untuk membayar uang SPP sebesar Rp 215.000 per bulan.Yang akhirnya membuat dirinya mempunyai tunggakan SPP selama 10 bulan sebesar RP 7.190.000 dan oleh pihak sekolah Rapornya ditahan sampai sampai saat ini.

Selanjutnya, untuk transportasi ke sekolah yang letaknya di Denpasar harus menyewa sepeda motor, melihat kondisi tersebut Bhabin Polwan merasa prihatin dan berusaha mencari donatur yang bisa membantu seorang gadis berna Ita tersebut.

Melihat hal tersebut,Minggu,(4/9) Bhabinkamtibmas Desa, Banjar Anyar,Aiptu Ni Putu Sri Parwati, SH bersinergi dengan Babinsa Sertu Fathol Bari mendampingi Donatur dari Relawan Bali dipimpin Ketua Relawan I Wayan Andy Kariasa tersentuh dan akhirnya tergerak memberikan bantuan berupa 1 unit sepeda motor vario beserta BPKP dan STNK,Uang Tunai untuk melunasi tunggakan SPP sebesar Rp 7.190.000,Uang bekal Rp 500.000 selanjutnya diberikan juga bantuan berupa sembako yaitu 1 krat telur,10 kg beras dan 1 tas berisi kebutuhan dapur.

Seluruh sumbangan diserahkan oleh Ketua Relawan Bali Bang Andy Karyasa kepada Ita didampingi Ketua Satgas Covid Banjar Anyar, Bhabin dan Babinsa Banjar Anyar serta anggota relawan lainnya.
Pada kesempatan tersebut Bhabin menyampaikan, setidaknya kehadiran Relawan Bali memberikan sumbangan bisa menjadikan penyemangat dan menjadi motivasi untuk lebih giat dan maju dalam mencari nafkah.

Baca Juga:  Pasca Dokter Terpapar Covid-19 di Selemadeg, Tracing Dilakukan

Dalam kesempatan tersebut juga,Kapolsek Kediri Kompol I Gst Nym Wintara, SH menyampaikan,kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat secara melekat agar dapat memberikan pelayanan pengamanan dan bantuan pada setiap kegiatan sekaligus bisa menyerap informasi yang sedang berkembang dapat ditangani lebih awal.Sehingga tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut,warga disekitar mengucapakan terimakasih atas apa yang telah dilakukan Bhabinkamtibmas.