Banjir,Rendam Belasan Rumah Warga Perumahan Lebah Asri Kediri

43

TABANAN – Pantaubali.com- Hujan lebat yang sempat menguyur Kota Tabanan siang hari tadi mengakibatkan belasan rumah warga di Perumahan Lebah Asri,Banjar Dajan Tenten, Kediri,Tabanan terendam banjir,Minggu,(10/1).

Dalam tinjauan kelapangan beberapa warga yang sempat diwawancara terkait kondisi banjir tersebut mengatakan,mulai dari Bapak Wayan Widiantara mengatakan, banjir terlihat terjadi kurang lebih jam 2 siang,tepat saat hujan lebat turun.Selain itu, banjir memanag terjadi untuk kesekian kalinya.

“Selain karena volume air memang naik, juga disebabkan karena adanya tangul (tembok) yang di bangun dibsebelah selatan di Perumahan ini,” jelasnya.

Kemudian warga lainnya Ibu Sarmariyani menyampaikan,hujan menguyur tidak sampai 15 menit air telah sampai di lutut orang dewasa kemudian pada 20 menit selanjutnya air telah sampai sepingang.

“Padahal kita sudah melakukan pembersihan di penyaringan di sebelah selatan perumahan ini.Akan tetapi, diatas penyaringan tersebut ada tembok dan semenjak ada tembok di selatan perumahan dari situlah(November 2020) mulai kena banjir di sini,” paparnya.

Warga lainnya Ibu Niam meyampaikan, air telah masuk sampai ke rumah-rumah dan menyebabkan beberapa barang di dalam rumah ikut terendam.Mulai dari,lemari es dan sepeda motor juga ikut terendam air akibat banjir tadi siang.

“Memang ini banjir yang kesekian kalinya disini akan tetapi,sebelumnya tidak pernah masuk ke rumah seperti terjadi saat ini.Ya, lihat barang-barang berharga di dalam rumah juga ikut terendam akhirnya,” ucapnya.

Masih dalam waktu dan kesempatan yang sama Ketua Warga Perumahan Lebah Asri,Banjar Dajan Tenten, Kediri,Tabanan I Gusti Niarta menyampaikan, banjir terlihat mulai pukul 14.14 menit dengan ketinggian air kurang lebih mencapai sepaha orang dewasa.

“Memang setiap hujan lebat disini pasti warga kena banjir,” sampainya.

Jika dilihat banjir telah terjadi ketiga kalinya dengan kondisi yang sama seperti saat ini.Dan telah merendam sebanyak 16 KK di perumahan.

Baca Juga:  Lelaki Asal Surabaya,Gantung Diri Dirumah Kontrakan di Kuta

Adapun harapan dari seluruh warga setempat, setidaknya penanganan banjir bisa ditangani dengan baik dan cepat oleh Pemerintah terkait.Agar kedepan tidak terus terjadi banjir serta merendam pemukiman khsusnya di Perumahan Lebah Asri,Banjar Dajan Tenten, Kediri,Tabanan.