Banjir Terjang Areal Perumahan di Sanggulan

5

TABANAN – Pantaubali com – Curah hujan mengguyur Kabupaten Tabanan dengan intensitas cukup tinggi,Jumat,(30/9) pukul 14.30 wita menyebabkan banjir di Perumahan BTN Panorama Sanggulan, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan.

Dengan adanya banjir menggenangi jalan di perumahan tersebut bahkan air masuk ke sebagian rumah warga, sehingga warga mengamankan diri ke tempat yang lebih tinggi ke Balai Subak Sanggulan yang berdekatan dengan lokasi tersebut.

Mendengar informasi terjadi banjir di perumahan tersebut Tim SAR Samapta Polres langsung bergerak cepat menuju TKP guna melakukan evakuasi terhadap warga di BTN Panorama Sanggulan.

Tim SAR Samapta Polres Tabanan dipimpin, Kasat Samapta Polres Tabanan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa, S.H., M.H., dan koordinator lapangan Kanit I Dalmas Ipdan I Nyoman Ardana Yasa. Pelayanan terhadap warga di perumahan BTN panorama ini bersama-sama dilakukan dengan BPBD Kabupaten Tabanan.

“Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan penyebab terjadinya banjir curah hujan yang tinggi dan meluapnya air pada aliran sungai kecil yang ada di sebelah perumahan tersebut”, jelasnya.

Dari kejadian banjir nihil ada korban jiwa. Air di jalan di depan perumahan mencapai setinggi lutut orang dewasa. Kami dari Polres Tabanan menugaskan Tim SAR dari Unit Dalmas dengan peralatan evakuasi berupa perahu Cano Polres Tabanan. Perumahan tersebut dihuni sekitar 25 KK.

“Mari kita semua waspada terhadap cuaca ekstrem yang saat ini sudah mulai memasuki musim hujan” Pungkas, Kasat Samapta Polres Tabanan.

Baca Juga:  Pastikan Rekonstruksi Berjalan Lancar, Bupati Sanjaya Tinjau Pemasangan Bagan Utama Patung Wisnu Murti