Banjir Masih Genangi Rumah Warga

19

Pantaubali.com-Tabanan- Rumah warga yang banjir akibat tertutup longsoran di perumahan Bca Land,hingga saat ini masih tergenang air dan mengakibatkan warga terpaksa bertahan di pengungsian rumah tetangga.

Dari pantauan dilapangan,pagi ini jumat 12/01/2018 pemilik rumah masih melakukan bersih-bersih dan sambil mengeluarkan barang yang masih tertahan di dalam rumah.karena air yang masuk ke dalam rumah masih deras.

Menurut pengakuan warga setempat,material longsor belum berhasil di bersihkan oleh petugas dari BPBD Kabupaten Tabanan,sehingga air sungai belum juga surut di dalam rumah kami.”tutur Rika Dwi Kristiana yang rumahnya masih tergenang air.

Sementara itu Tim Reaksi Cepat BPBD Tabanan,masih berusaha untuk evakuasi material longsor dengan menggunakan alat bego (alat pengeruk, red)  yang terpaksa di sewa di wilayah desa Samsam, Kerambitan. Pasalnya BPBD sendiri tidak memiliki alat berat untuk penanganan tanah longsor.

Pasca longsor dan banjir tersebut,menimbulkan kekhawatiran terhadap cuaca buruk yang bisa terjadi,karena kondisi tanah tebing yang ada di belakang rumah korban banjir tersebut,bisa saja kembali longsor,mengingat kondisi tanah yang labil,dan itu sangat di khawatirkan warga setempat.

 

 

 

Baca Juga:  KPU Sebut, Kedua Bakal Pasangan Cabub dan Wabub Tabanan Lolos Syarat Kesehatan