Badan Patung Wisnu Murti Telah Terpasang di Bundaran Kediri Tabanan

2

TABANAN – Pantaubali.com -Bagian badan patung Wisnu Murti telah dipasang siang hari tadi,Jumat, (25/11) di Bundaran Kediri, Kabupaten Tabanan.

Pemasangan bagian-bagian Patung Wisnu Murti dengan berat kurang lebih 13 ton akan dilakukan secara bertahap.

Bagian badan dan kepala patung Wisnu Murti akan di pasang di November ini.Hal tersebut disebabkan karena, berat dan kerumitan pemasangan patung menyebabkan bagian-bagian Patung tidak dapat dipasang seketika juga.

“Patung Wisnu Murti memiliki beberapa tahap pemasangan.Mulai dari, tahap dibangunnya teratai atau tatakannya selanjutnya, bagian badannya dan kepalanya.Pada 29 November mungkin belum finising hanya telah berdiri utuh kepala sampai badan patungnya”, papar, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, Jumat, (25/11) di Kediri Tabanan.

Patung Wisnu Murti tetap menghadap ke arah timur karena, memiliki filosofi, menyambut matahari terbit serta munculnya semangat.

“Arah wajah patung akan sama seperti posisi patung Wisnu Murti sebelumnya, menghadap ke timur”, cetusnya.

Menurut Sanjaya, fungsi Catus Pata memang dipakai prosesi ritual khususnya dalam kaitan Hari Raya Nyepi.Dirinya berharap, masyarakat dapat menjaga dan memelihara kesucian serta kesakralan patung kedepanya.

Baca Juga:  Selesai HUT Kota Tabanan, Ketua DPRD Langsung Penuhi Uleman Warga