Awali Perayaan HUT Kota ke-529, Bupati Tabanan Serap Aspirasi Masyarakat di Pasar Tabanan

1

TABANAN – Pantaubali.com – Menjelang perayaan HUT Kota Tabanan ke-529 yang puncaknya akan digelar pada 29 Nopember 2022 mendatang, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, bersama Wakil Bupati, Sekda, para Asisten dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, melakukan berbagai terobosan untuk mempercantik wajah kota serta serap langsung aspirasi masyarakat melalui aksi blusukan yang dilakukannya di Pasar Tabanan, Selasa, (1/11).

Hal tersebut sekaligus membuka rangkaian perayaan HUT Kota Tabanan yang ke-529 tahun ini. Tak hanya itu, kegiatan juga diwarnai dengan beragam aksi yang mengusung tema kebersamaan guna mempercantik kota untuk menyiapkan diri dalam perayaan puncak HUT Kota nantinya. Seperti pengecatan patung dan pembersihan jalan di sepanjang Kota Tabanan oleh ratusan ASN di Lingkungan Pemkab, Parade Penjor, serta pemasangan lampu dan bendera di sepanjang Kota.

Dalam aksinya tersebut, Bupati Sanjaya mengajak jajaran dan ratusan ASN melakukan penataan dan pembenahan guna mempercantik Kota Tabanan. Seperti terpantau di Jalan Gajah Mada Tabanan, Bupati Sanjaya bersama jajaran turun langsung melakukan pengecatan Patung Gajah dan trotoar pembatas jalan. Nampak juga para ASN dengan suka cita melakukan aksi kebersihan serta memasang lampu hias dan bendera di sepanjang jalan.

“Jadi, urusan kebersihan ini bukan urusan hanya satu Kepala OPD tetapi bagaimana kita memberikan edukasi, contoh kepada masyarakat, bagaimana kita juga ikut ikut membersihkan kota ini. Kita mempercantik wajah kota dengan mengecat trotoar, pasang bendera, ngecat patung, dan banyak yang bisa kita lakukan nanti, sekaligus nanti bersih pasar dan semua OPD terlibat,” ujar Sanjaya usai melakukan pengecatan Patung dan trotoar.

Dengan melibatkan seluruh jajaran dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan, Sanjaya berkeinginan agar HUT Kota Tahun ini dirayakan dengan suka cita dan riang gembira oleh seluruh elemen masyarkat Tabanan. Begitu juga dalam suasana pandemi menuju endemi ini, sektor perekonomian juga diharapkan mampu bangkit melalui tindakan kecil dan sederhana dari seluruh jajaran dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Baca Juga:  Selesai HUT Kota Tabanan, Ketua DPRD Langsung Penuhi Uleman Warga

“Kita juga blusukan masuk ke Pasar, kita beli daluman, beli jajan pasar, dan beli apalah. Begini banyaknya pegawai datang rame-rame datang ke pasar juga untuk meningkatkan perekonomian di pasar, sehingga pedagang-pedagang merasa happy dengan kedatangan kita disini. Nah ini bagaimana mendekatkan hati kita, jajaran dan ASN kita dengan masyarakat, yaitu dengan beraktivitas santai seperti ini,” imbuh Sanjaya.

Selain itu, Selaku Kepala Daerah, Sanjaya sangat berharap agar semarak perayaan HUT Kota yang puncaknya pada 29 Nopember 2022 mendatang, manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh komponen masyarakat Tabanan. Dimana warna patung dan trotoar pembatas jalan yang sudah kusam, kini kembali terang berkat pengecatan, begitupun dengan pemasangan lampu hias dan ornament lainnya memberikan kesan yang meriah di seputaran kota.

Senada dengan Bupati Sanjaya, I Gusti Gede Ngurah Siwa Genta selaku Bendesa Adat Kota Tabanan, mengakui sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mewakili seluruh masyarakat, Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian Bupati Tabanan beserta jajaran khususnya dalam mempercantik berbagai sudut wajah kota.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, sehingga kota menjadi lebih cantik dan bersih. Bersama-sama kita bisa membangun Tabanan yang lebih baik lagi,” pungkasnya.