Antusias, Yoga Bersama Serangkaian HUT ke-529 Kota Tabanan Diikuti Ribuan Peserta

3

TABANAN – Pantaubali.com – Menjelang perayaan HUT Kota Tabanan ke-529, “Jayaning Singasana”, berbagai kegiatan dilakukan untuk menyemarakkan perayaan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan ASN. Salah satunya, melalui kegiatan Yoga Bersama yang dilangsungkan di kawasan Taman Bung Karno, Tabanan, Jumat, (18/11).

Kegiatan yang dimulai jam 07.00 wita sampai selesai ini, mampu menarik antusias ribuan Pegawai di lingkungan Pemkab Tabanan, serta komunitas dan masyarakat setempat. Dimana, Yoga bersama ini juga turut dihadiri oleh para Asisten, para Kepala OPD dan Kepala Bagian, serta para Camat se-Kabupaten Tabanan.

Disamping untuk menyemarakkan puncak HUT Kota pada 29 Nopember mendatang, Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili Asisten I AA. Ngurah Agung Satria Tenaya di sela-sela kegiatan, mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk kepribadian yang baik dalam meningkatkan kedisiplinan dan kebersamaan, khususnya ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Sesuai penuturan salah satu instruktur Yoga, Bagus Krisna dari Redaya Yoga Nusantara, mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari yang bahagia bagi dirinya. Dimana, bisa turut berpartisipasi dalam semarak HUT Kota sebagai instruktur yoga. Ia berharap, kegiatan ini menjadi awal kegiatan yoga di HUT Kota untuk tahun-tahun berikutnya.

“Padahal cuaca agak mendung sedikit, tetapi semangat dari yoga masal dengan seribu ASN dan juga ada masyarakat umumnya, ini sangat luar biasa. Semoga ini menjadi titik awal untuk tahun-tahun berikutnya Tabanan menggelar yoga terus setiap hari jadinya. Selamat Ulang Tahun Kota Tabanan ke-529, Jayaning Singasana,” ucapnya.

Selain untuk kesehatan, Yoga juga mempunyai banyak manfaat, seperti dapat sebagai peningkat fungsi kerja hormonal pada tubuh, sebagai peningkat sirkulasi darah ke semua sel tubuh dan otak, sebagai pembentuk postur tubuh yang lebih tegap, dan juga otot yagn lebih lentur dan kuat, peningkat kapasitas paru-paru ketika bernafas, membuang racun dari dalam tubuh, peningkat kesadaran pada lingkungan, dan lainnnya.(Rls)

Baca Juga:  Pastikan Rekonstruksi Berjalan Lancar, Bupati Sanjaya Tinjau Pemasangan Bagan Utama Patung Wisnu Murti