Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Pengecekan Ketersediaan Migor, Polsek Selbar Lakukan Patroli

1

TABANAN – Pantaubali.com -Agar terjaganya stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Selemadeg Barat – Polres Tabanan. Personil Polsek Selbar yang dipimpin Kapolsek Selbar melakukan patroli antisipasi terjadi gangguan Kamtibmas dan pengecekan terhadap ketersediaan minyak goreng serta menghimbau protokol kesehatan. Seperti pada hari Selasa tanggal 10 Mei 2022 siang tampak personil Polsek Selbar patroli memasuki pasar Suraberata, pertokoan modern dan warung.

Kapolsek Selbar AKP I Ketut Tunas mengatakan, bahwa kegiatan Patroli kali ini dilaksanakan adalah selain antisipasi terhadap terjadinya gangguan Kamtibmas, juga merupakan bagian dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Bertujuan untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di pasaran pada tingkat pengecer. Hal ini pula untuk memantau penerapan disiplin protokol kesehatan oleh masyarakat untuk mencegah terjadinya penyerahan covid19 setelah selesai pelaksanaan liburan idul Fitri 1443 Hijriah.

“Berdasarkan hasil Pengecekan pada tempat pengecer seperti warung, pasar tradisional, dan pertokoan modern ketersediaan minyak goreng (migor) masih mencukupi. Harga minyak goreng merk Sovia, Rp 49.300/2 liter. Bimoli harga Rp 52.000/2 liter. Minyak goreng Sania 1 liter Rp. 25.000,-. Migor merk, Fortune 1 liter seharga Rp. 25.000,-..migor merk Sania Rp 25.000,-. per liter. Sedangkan Minyak goreng curah Rp 20.000,-/ liter”, paparnya.

Untuk diketahui di wilayah hukum Polsek Selbar keperluan rumah tangga masyarakat masih banyak yang menggunakan minyak tradisional “tanusan” yang terbuat dari Kelapa, karena Kecamatan Selemadeg Barat adalah sebagai penghasil Kelapa”, terangnya.

Personil yang ditugaskan dalam kegiatan patroli kali ini dari unit Samapta, Reskrim, Intelkam, Binmas dan Bhabinkamtibmas. Berdasarkan pemantauan dalam penerapan Prokes tidak ditemukan adanya pelanggaran. Meski demikian kami tetap menghimbau agar kita semua tetap disiplin menerapkan prokes terutama memakai masker dengan benar.

Baca Juga:  Ketua DPRD Tabanan Apresiasi Kinerja Pemkab Tabanan WTP Delapan Kali

“Mari Kita Jaga diri, Jaga keluarga, Jaga Negara dengan tetap disiplin prokes”, pungkasnya.