Angin Puting Beliung “Pohon Tumbang Timpa Rumah Dan Sanggah”

12

 

 

Pantaubali.com-Tabanan- Sebuah Rumah dan sanggah taksu dan rong kemulan milik warga hancur tertimpa pohon Durian yang tumbang akibat Angin Putting Beliung,di banjar Dukuh,Desa Penebel,Kecamatan Penebel Sekitar Pukul 15.00 wita pada hari kamis 04/01/2018.

Kejadian tersebut terjadi saat wilayah Penebel di guyur Hujan deras beserta Angin kencang yang mirip dengan angin puting beliung,dan menghempaskan sejumlah Pepohonan yang ada di sekitar tempat kejadian.

Hujan deras yang berlangsung selama empat puluh menit tersebut,menimbulkan dampak terjadinya,peristiwa Pohon tumbang yang berjenis durian yang menimpa satu rumah dan sanggah taksu dan rong kemulan,milik warga yang bernama pan sunaja.

Kepala Bpbd Tabanan I Gusti Ngurah Sucita,membenarkan adanya peristiwa pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Banjar Dukuh,”dari pengakuan korban,pohon durian tersebut tumbang saat angin kencang bersamaan saat terjadinya Hujan deras”tegas Sucita menceritakan penuturan korban di lokasi kejadian.

Pihak Bpbd Kabupaten Tabanan yang mendapat informasi kejadian tersebut,menerjunkan kurang lebih delapan personil,untuk membantu korban,menyingkirkan pohon dari atap rumahnya dan membantu membersihkan lokasi kejadian.

Pohon Tumbang yang menimpa satu buah rumah beserta sanggah Taksu dan rong kemulan ini,di perkirakan menimbulkan kerugian korban senilai 25 sampai 40 juta rupiah,karena mengakibatkan sejumlah bangunan rumah yang rusak dan bangunan sanggah taksu yang hancur tertimpa pohon.

Baca Juga:  Jukung Tertabrak Perahu,Satu Orang Nelayan Lenyap