Ancam Warga Dengan Pisau, Akhirnya Pria Diduga Alami Tekanan Jiwa Ini Diamankan Polisi

11

TABANAN – Pantaubali.com – KPU Kabupaten Tabanan terus berupaya memutakhirkan data pemilih jelang pemilu serentak 2024 mendatang. Pada bulan April 2022 ini KPU Tabanan merekap jumlah pemilih di Tabanan sebanyak 363.462 pemilih. Jumlah tersebut berkurang sebanyak 1.235 pemilih jika dibandingkan dengan pemilih pada bulan Maret 2022. Hal itu tercermin dalam rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) bulan April 2022 yang digelar KPU Tabanan, Rabu, (27/4) di ruang Rapat KPU Tabanan.

Rekapitulasi DPB bulan April 2022 KPU Tabanan dihadiri langsung Ketua Divisi Perencanaan dan Informasi KPU Bali, I Gusti Ngurah Agus Dharma Sanjaya. Dalam kesempatan tersebut Darmasanjaya berharap PDPB yang dihasilkan KPU Tabanan benar-benar berkualitas, untuk itu pihaknya berharap KPU Tabanan selalu berkoordinasi dengan para stake holder di Kabupaten Tabanan.

“Kami harapkan kawan2 Tabanan terus meningkatkan koordinasi dengan para stake holder guna menghasilkan data pemilih yang berkualitas,” harapnya.

Sementara Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Tabanan, I Ketut Sugina didampingi Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa mengatakan pihaknya kali ini mencoret pemilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 1.235 pemilih. Hal itu lantaran mereka belum memiliki KTP El atau belum rekam KTPEl.

“Sesuai PKPU 6 tahun 2021, pada pasal 18 ayat 3 point’ ( i) yang menyatakan katagori pemilih TMS adalah belum rekam KTP El atau Suket, maka bulan ini kita mencoret sebanyak 1.235 pemilih karena belum rekam KTP El” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolsek Tabanan Tugaskan UKL Amankan SPBU Rutin Dan Himbau Prokes Dukung Presidensi G 20