Amankan Wilayah Jelang Pemilu ” Polres Tabanan Gencarkan Oprasi Mantap Brata “

0

Tabanan – Pantaubali.com – Cegah aksi kriminalitas menjelang Pemilu 2019, Polres Tabanan melakukan razia di depan Pos Adi Pura, Jalan IR Soekarno, Desa Dauh Peken, Tabanan. Razia yang dipimpin langsung Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa ini menurunkan seratus lima puluh personil dari seluruh fungsi dan Polsek di Tabanan.

Razia yang di gelar memberhentikan setiap mobil dan motor yang melintas. Selain meneliti kelengkapan surat-suratnya, barang bawaan juga diperiksa. Minggu (21/10/2018) dini hari.

Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa mengatakan, adapun sasaran dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Agung 2018, Razia Cipta Kondisi ini diantaranya administrasi kelengkapan berkendara, barang bawaan, barang berbahaya seperti sajam,senpi,handak narkoba dan barang barang berbahaya lainnya.
Dikatakan Kapolres razia kendaraan bermotor ini dalam rangka cipta kondisi menjelang Pelaksanaan Pesta Demokrasi 2019 pemilihan Legislatif dan Presiden 2019 agar situasi khususnya di wilayah Tabanan tetap aman dan kondisif,”katanya.


Seluruh bagian dari kendaraan dan pengemudi pun diperiksa secara detail untuk mengantisipasi adanya sajam dan narkoba. Dalam razia ini polisi berhasil memeriksa ratusan kendaraan roda dua dan empat.
Dengan rincian pemeriksaan sebanyak 209 unit kendaraan roda dua dan roda empat sebanyak 62 unit, pick up sebanyak 20 unit truk sebanyak 10 unit. Dan hasilnya ditemukan puluhan pelanggaran dengan rincian tanpa SIM sebanyak 21, tanpa STNK sebanyak 38, tanpa Helm 1 orang, TNKB 1 pelanggaran. Kemudian barang bukti yang disita salah satunya adalah 10 unit kendaraan roda dua. Hasil sementara kita belum menemukan adanya pelanggaran yang bersifat kriminal seperti bawa sajam maupun narkoba. Baru hanya bersifat administrasi saja,” jelasnya.

Kopolres Sinar berharap, dengan dilakukan kegiatan operasi secara rutin ini akan dapat menjaga situasi khususnya di wilayah Tabanan tetap aman dan kondisif ,” Akan terus melakukan kegiatan dalam menjaga situasi kamtibmas demi terciptanya kondisi aman dan nyaman,”tandas perwira melati dua di pundak ini.

Baca Juga:  Seorang Pemulung,Meregang Nyawa di Terminal Pesiapan Tabanan