Amankan Pilkada,Personil Polres Tabanan Penting Perhatikan Kesehatan

7

TABANAN – Pantaubali.com – Dalam pengamanan Pilkada serentak 2020 ditengah Pandemi selain personil harus disiplin menerapkan prokes, tentu kesehatan menjadi atensi bersama juga itu disampaikan,Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat melakukan kunjungan di Polres Tabanan, dalam rangka mengechek kesiapan pengamanan Pilkada Tabanan 2020,Jumat (4/11).

“Disini paling penting adalah, kesehatan ini harus menjadi atensi bersama.Karena,negara maju seperti, Amerika presidennya terpapar Covid,jadi dalam hal ini tentu kesehatan yang paling penting,” jelasnya.

Dalam hal ini semua harus disiplin menjalankan protokol kesehatan jangan sampai ada ngedrop kondisinya.

“Kita berharap semua personel bisa ditugaskan dalam pengamanan TPS tidak ada yang sakit atau kondisinya ngedrop, termasuk meyakinkan masyarakat agar datang ke TPS dengan wajib menerapkan Protokol Kesehatan juga,” sebutnya.

Pemerintah juga telah banyak mengeluarkan anggaran untuk penanganan Covid19, sehingga pemerintah meminta kepada semua pihak untuk ikut memikirkan Sense Of Crisis, dengan Yustisi dan Gakkum yang tegas.

“Apabila penanganan Covid-19 dari pemerintah dapat berjalan dengan baik, diyakini di 2021 ekonomi bisa bangkit, untuk Kabupaten Tabanan penyebaran Covid masih tinggi, segera lakukan upaya nyata untuk pencegahan,mengkoordinasikan dengan Pemda untuk mencegah terjadinya klaster baru,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali kembali menegaskan netralitas Polri merupakan harga mati.

“Dalam hal ini, tidak boleh ada memihak ke salah satu Paslon, bila nanti ditemukan diantara anggota Polri tidak netral pasti akan ditindak tegas,” tegasnya.

Polri dan TNI harus loyal kepada Negara dan pemerintah, semua harus solid, sehingga apa dicita-citakan dapat diwujudkan, adapun unsur-unsur lainnya yang ingin menganganggu situasi kamtibmas tidak ada celah dan kesempatan. Sembari Dirinya menambahkan, pada 9 Desember 2020 akan dilaksanakan pengamanan TPS, tentu sebelumnya sudah melalui pelatihan sembari Dirinya berharap, dalam pelaksanaan pemilihan semua bisa berjalan aman, lancar, sehat dan masyarakat bisa hadir 80-90%.

Baca Juga:  Seorang Warga Sempat Terconfirmasi Covid-19, Batungsel Disasar Operasi Yustisi

“Polri bersinergi dengan TNI harus solid dan siap melaksanakan tugas pengamanan secara optimal, pada saat nanti Polres Tabanan akan di back up dari kekuatan Polda Bali, kekuatan tambahan ini bisa ditempatkan di TPS atau anggota cadangan untuk pengamanan di obyek-obyek vital,” tutupnya.