Akibat Hujan Deras ” Satu Rumah Longsor “

7

Tabanan – Pantaubali.com – Akibat Hujan deras mengguyur Tabanan, pada hari Senin (21/1/2019) sore hingga malam hari mengakibatkan tanah longsor di Perumahan Sandan Sari Anyar blok G, Banjar Jadi Desa, Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri, Tabanan sehingga menimbulkan sebuah rumah tergerus longsor ke atas sungai Yeh Panahan yang ada di bawah perumahan tersebut.

Menurut Andri ,seorang warga setempat yang rumahnya dekat dengan lokasi tanah longsor mengemukakan, bencana tanah longsor yang menghancurkan rumah tersebut terjadi Senin (21/1/2019) malam sekitar pukul 21.45 Wita saat hujan deras mengguyur hampir si semua wilayah di Tabanan.

“Saat kejadian ada suara gemuruh tiba- tiba saja rumah pak rahmat di blok G No. 42 yang kosong terbawa tanah longsor ke sungai yang ada di bawah,” jelas andri yang tinggal di sebelah rumah yang longsor Selasa (22/1/2019) pagi.

Menurut Andri yang masih berada di dalam kamar saat kejadian berlangsung,juga melihat kejadian tersebut,saat itu dirinya mengaku tidk.menyangka jika rumah yang ada di sebelah rumahnya sudah tergerus dan andri yang keluar rumah dalam keadaan panik juga mengaku sangat gemetaran tak tahu harus berbuat apa.
Bencana longsor yang terjadi di komplek perumahan tersebut,mengakibatkan sejumlah tetangga rumah,termasuk dirinya mengaku akan segera mengungsi,mengingat kondisi tanah di sejumlah rumah,termasuk rumah yang di tempatinya juga mengalami longsor,namun rumahnya masih sedikit bertahan.

Baca Juga:  Jukung Tertabrak Perahu,Satu Orang Nelayan Lenyap