Akibat Curah Hujan Tinggi, Pohon Beringin TubangTimpa Tembok Pura Puseh di Pagi

3

TABANAN – Pantaubali.com – Telah terjadi bencana Alam Pohon Tumbang di Pura Puseh Desa Adat Pagi , Desa Senganan , Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan, Senin,(27/6) kurang lebih pukul 08.30 wita.Hal tersebut disebabkan karena, curah hujan cukup tinggi dan angin kencang terjadi di beberapa wilayah belakangan ini.

Dalam keterangan laporan tertulisnya, Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana menyampaikan, Kejadian pohon tumbang merupakan dampak dari cuaca cukup ekstrim, curah hujan tinggi, serta diikuti angin kencang. Selain itu, penyebab tumbangnya pohon Beringin berdiameter kurang lebih 3 Meter tersebut, tinggi 30 meter disebabkan juga usia pohon sudah tua.

“Diperkirakan umurnya, 200 tahun”, jelasnya, Sabtu,(27/6) di Tabanan.

Di tempat tersebut ada dua pohon beringin, berawal dari tumbangnya pohon berada di posisi sebelah timur, kemudian menimpa cabang pohon beringin di sebelah barat.Kemudian menimpa tembok penyengker Pura Puseh Desa Adat Pagi di bagian utara Pura Puseh sepanjang 5 meter.

Kejadian tersebut dilaporkan, oleh I Wayan Yastra (58) Petani yang juga selaku Bendesa Adat Pagi.Selanjutnya, hal tersebut disampaikan kepada prajuru Desa dan Bhabinkamtibmas untuk selanjutnya diteruskan ke Polsek Penebel.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai, Rp 50.000.000 , – .

Baca Juga:  Cegah Terjadinya Konflik Sosial, Kodim 1619/Tabanan Gelar Pelaksanaan Binkom