Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, Ketua DPRD Tabanan Sumbang 3,5 Kuintal Lele

5

TABANAN – Panataubali.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos terus mengajak masyarakat gemar makan ikan. Salah satunya ketika menghadiri undangan lomba mancing Sekaa Teruna Teruni Dwi Dharma Bakti di Banjar Angligan, Desa Timpag, Kecamatan Kerambitan pada Minggu, (4/9). Acara tersebut dilaksanakan di Subak Angligan.

Tidak hanya menghadiri undangan, politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini juga memberikan bantuan 3,5 kuintal ikan lele senilai Rp 4 juta. Dirga berharap, masyarakat semakin gemar makan ikan dan berusaha melakukan budidaya secara mandiri.

“Konsumsi ikan itu sangat bagus. Apalagi proses budidayanya diketahui. Diberikan pakan yang baik sehingga siap untuk konsumsi,” ujarnya setelah acara.

Acara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Camat Kerambitan sekaligus mewakili Bupati Tabanan, Perbekel Desa Timpag serta tokoh masyarakat setempat.

Dirga menilai, kegiatan lomba mancing bisa merangsang masyarakat untuk mulai gemar makan ikan. Selain itu, menjadi hiburan yang murah dan merakyat untuk melepaskan stres.

“Jika sudah gembira setelah mancing, ikan yang didapat bisa langsung dikonsumsi. Jika beruntung dapat hadiah. Ini kan pola yang sederhana, tapi saya yakin bisa menyehatkan masyarakat,” kata Dirga.

Meski cuaca mendung, tidak menyurutkan niat para penggemar lomba mancing. Tampak seratusan warga yang telah sejak pagi mengikuti kegiatan lomba mancing ini.(Rilis)

Baca Juga:  Wagub Bali : “Pembangunan Desa Wisata Harus Dibarengi dengan Pembangunan SDM Masyarakat Desanya”